Sebagai freelancer yang menjadikan rumah sebagai kantornya, diperlukan setup yang bisa membuatmu nyaman ketika bekerja. Nah buat kamu, freelancer yang masih bingung bagaimana menyeting ruangan sebagai tempat kerjamu, di bawah ini ada beberapa contohnya. Semoga bisa menginspirasimu.

1. Dual monitor pada meja sedang

Penataan simpel dua monitor yang biasanya digunakan untuk menyelesaikan pekerjaan spesifik dam membutuhkan jenis monitor tertentu di tiap pekerjaannya, penataan seperti ini sangat menghemat ruangan. Sehingga cocok untuk diaplikasikan pada pojok kamar.

2. Laptop dengan extented monitor

pakai laptop dengan menambahkan monitor tambahan pada meja yang minimalis. Sehingga dapat memudahkanmu untuk menata meja kerja yang simpel dan elegan.

3. Setup dual monitor di meja lengkung

Hampir sama pada poin nomor empat. Namun yang membedakan di sini adalah bagian meja yang sedikit melengkung. Sehingga tepat sekali jika diletakkan di pojok ruangan.

4. Setup empat monitor

Setup yang digunakan pada gambar ini terlihat membutuhkan ruangan yang sedikit lebih luas jika dibandingkan pada poin sebelumnya. Setup seperti ini biasanya digunakan oleh kalangan programmer atau developer agar proses penulisan kode program (Coding) berjalan nyaman dengan menggunakan monitor sebagai fungsi yang spesifik.

5. Setup kombinasi komputer dan laptop di atas satu meja

Dengan melakukan pengaturan seperti gambar di atas dapat memudahkanmu untuk melakukan pekerjaan. Pakai dua perangkat atau lebih biar nyaman dan leluasa. Namun untuk melakukan setup ini dibutuhkan ruangan yang sedikit luas.

6. Setup single monitor di atas meja L

Dengan melakukan penataan menggunakan meja berbentuk L, maka konfigurasi ini akan membuatmu lebih nyaman saat bekerja. Sehingga kamu leluasa saat menempatkan berbagai perangkat pendukung seperti smartphone.

7. Single monitor di pojok ruangan

Dengan menggunakan meja berbentuk siku di pojok ruangan dapat membuat kesan elegan dan simpel. Dengan demikian mata kamu tidak cepat lelah selama bekerja. Karena di samping terdapat jendela yang dapat kamu gunakan untuk melihat pemandangan.

8. Single monitor di atas meja lebar

Dengan menggunakan satu monitor di atas meja yang cukup lebar, maka dapat mempermudahmu saat melakukan aktivitas secara nyaman. Karena tersedia ruangan yang cukup untuk sandaran tangan saat melakukan pengetikan.

9. Dual monitor di atas meja panjang dan siku

Menggunakan meja panjang dan memiliki siku yang dapat memudahkanmu untuk meletakkan berbaga perangkat tambahan seperti printer dengan rapi.

10. Single monitor di atas meja sederhana

Meja ini terbilang sederhana. Penggantian perangkat nirkabel seperti mouse dengan touchpad yang dapat menimbulkan kesan bersih di atas meja.