Meja kerja merupakan salah satu spot yang kamu temui setiap hari. Hampir seluruh kegiatanmu dilakukan di sana seharian. Bukan tidak mungkin kamu jadi rentan bosan dengan suasana yang ada, apalagi kalau setumpuk pekerjaan sudah menunggu. Padahal, suasana kerja yang nyaman dan menyenangkan itu sangat berpengaruh terhadap produktivitas, lho. Untuk mendapatkan suasana yang seperti itu, kamu bisa memulainya dengan menghias kerja dengan cara yang gak monoton. Yuk, cek cara-caranya berikut ini:

1 Tambahkan hiasan rumbai yang dirangkai untuk ditaruh di belakang komputer. Selain layar komputer, jadi ada pemandangan warna-warni, deh.

2 Tambahkan kalender dengan desain yang menarik.

3 Pajang gambar-gambar seni dan penuh warna di belakang komputer. Kamu bisa mengunduhnya secara gratis di internet, girls.

4 Kamu juga bisa menaruh tanaman yang bisa hidup di dalam ruangan, supaya suasana senantiasa rindang.

5 Jika kamu gak punya tempat cukup besar untuk menaruh pot, bisa juga dengan memajang tanaman mini yang bisa ditempel dengan magnet.

6 Cari kesempatan merias barang supaya bisa membuatmu terenyum saat melihatnya. Misalnya dengan menambahkan hiasan mata dan pita pada telepon seperti ini.

7 Bisa juga dengan ‘meniru’ ide feeds Instagram. Tambahkan gambar yang besar, kemudian potong menjadi sembilan bagian untuk ditempel di kubikel meja.

8 Tambahkan lampu meja untuk menciptakan kehangatan dalam seketika.

9 Kalau atapnya gak terlalu tinggi dan diizinkan oleh kantor, bisa juga pasang lampu gantung. Meja kerja tampak langsung eye catching.

10 Supaya makin semangat dan produktif, tempelkan saja kalimat motivasi favoritmu. Biar saat kamu lelah, kamu bisa membacanya sebagai pengingat.

11 Dekorasi dengan bingkai satu warna juga bisa diterapkan. Kamu jadi bisa merias tanpa perlu memikirkan keserasian warna, deh.

12 Kreasikan alas tetikus dengan selotip warna-warni biar lebih dekoratif.

13 Bikin perlengkapan di sekelilingmu jadi tampak lebih menyenangkan. Salah satunya dengan mug yang berwarna.

14 Gunakan wadah-wadah kecil untuk memastikan barang-barangmu tersimpan rapi. Kamu bisa mewarnai wadah tersebut dengan color spray agar tampak menarik.

15 Bahkan, kamu bisa menghias lemari penyimpanan dokumen dengan wall sticker.

16 Kalau diizinkan oleh pimpinan, kursi yang diganti menjadi hammock pasti bakal asik banget!