1 Tehnik Penataan Ruang Kantor Terbuka

Ada banyak jenis penataan yang bisa diterapkan, salah satunya tata ruang kantor terbuka. Sesuai dengan namanya, penataan kantor dengan cara ini tidak menggunakan sekat antara satu meja dan meja lain. Umumnya, karyawan ditempatkan dalam satu ruang dan berbagi meja bersama dengan sedikit pembatas. Desainnya dapat berupa, beberapa meja disusun secara berderet dalam ruangan tersebut atau saling berhadapan.

Penataan seperti ini memang akan mengurangi privasi dan konsentrasi. Selain itu, kantor dengan layout terbuka dapat mengaburkan batas kedudukan antara karyawan. Ruangan juga berisiko terlihat berantakan bila banyak barang yang ditumpuk begitu saja. Namun, dengan penataan ini pula, komunikasi sesama pegawai akan lebih mudah untuk dilakukan. Pengawasan terhadap karyawan pun dapat lebih efektif.

2 Tehnik Penataan Ruang Kantor Dengan Sekat / Partisi Kantor

Partisi kantor atau yang disebut workstation sekat ruang dapat memberikan kenyamanan serta keindahan ruang kerja anda dalam bekerja untuk penataan ruang kantor yang rapi dan modern, sekarang ini dibutuhkan partisi kantor yang akan membuat ruang kerja lebih nyaman dan rapi Selain fungsi pembatas ruangan, partisi juga dapat difungsikan sebagai dekorasi suatu ruangan sehingga keberadaannya dapat membuat kesan lebih hidup.

Kegunaan partisi ruangan kantor yang paling terlihat jelas adalah membuat ruangan yang awalnya luas menjadi beberapa bagian sehingga ruangan tersebut bisa digunakan untuk beberapa meja pegawai anda dengan divisi yang berbeda.