Sama seperti meja pada umumnya meja partisi dibuat dari material – material yang sering dimanfaatan dalam industri mebel. Adapun beberapa material tersebut antara lain ialah:

1 Kayu

Sejak dulu kayu telah menjadi bahan dasar pembuatan meja paling populer. Dari situ tanpa perlu bersusah payah kita bisa menemukan meja yang terbuat dari kayu dengan mudah di pasaran. Meski menjadi favorit namun meja kayu biasanya dibandrol dengan harga yang lebih mahal.

2 Laminasi

Selanjutnya jenis bahan yang tak kalah jumlah peminatnya dari bahan kayu adalah laminasi. Untuk material yang satu ini lebih cenderung difavoritkan karena harganya terjangkau namun punya kualitas serta ketahanan yang cukup mumpuni. Pada dasarnya bahan laminasi pun berasal dari kayu. Hanya saja wujudnya adalah serbuk / serpihan kayu dan tambahan bahan perekat yang dipadatkan dengan cara dipress.

3 Logam

Material ketiga sekaligus yang terakhir dari daftar ini adalah logam. Untuk logam yang sering dipakai pada produksi meja partisi yaitu stainless steel, baja, besi, dan aluminium.