3 Hal Salah yang Sering Kamu Lakukan Di Meja Kantor

  1. Menyandarkan wajah pada tangan

Pose yang satu ini bisa jadi pose favorit para pekerja di saat pikiran sudah mulai rumit, masalah dalam pekerjaan datang bertubi, atau hanya sekadar merasa lelah saat bekerja. Tentunya pose ini sangat nyaman, namun ternyata pose ini mendatangkan beberapa risiko merusak kesehatan. Ahli kulit dr. Ahva Shamban mengatakan bahwa hal tersebut membuat wajah rentan menimbulkan jerawat dan masalah kulit lainnya.

Pertemuan antara wajah dan tangan merupakan sebuah jalan untuk bakteri menyebar dengan leluasa. Tangan yang menyentuh lebih banyak hal daripada wajah tentu menyumbang bakteri lebih beragam untuk wajah.

2. Makan sambil mengetik

Hal ini sering dilakukan orang atas nama efisiensi waktu atau karena malas berpindah tempat. Memang hal tersebut terasa nyaman dan seakan tidak ada masalah dengan itu. Namun, harus dicatat bahwa sudah sepantasnya ruangan kerja dan ruangan makan dipisah.

Masalah pertama adalah jika Anda makan sambil mengetik depan komputer, yang Anda lakukan adalah memindahkan bakteri-bakteri meja kerja ke dalam tubuh Anda. Kedua, makan dalam kondisi cemas atau konsentrasi yang terbagi akan meminimalisasi kinerja enzim pencernaan. Alhasil, gizi dari makanan Anda tidak akan tercerna dengan sempurna di dalam tubuh kita.

3. Kucek-kucek mata

Saat mata sudah mulai lelah menatap layar komputer, tentu godaan paling berat adalah mengucek mata. Sugesti berbicara bahwa hal tersebut dapat menjernihkan kembali penglihatan kita, padahal yang terjadi pasca kucek-kucek mata justru menjadi buram.

Kita tahu bahwa permukaan mata merupakan bagian yang sensitif akan kuman. Dengan menyentuhkan tangan ke mata, maka otomatis proses transaksi kuman terjadi. Bukan hanya perpindahan kuman, mengucek terlalu kencang juga dapat merusak kulit-kulit halus sekitar mata. Dokter Shamban menambahkan bahwa hal tersebut juga dapat membuat mata kita lebih cepat berkeriput dan menua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *