• Furnitur Ruang Tamu

Furnitur ruang tamu adalah berbagai perabotan rumah yang sangat penting untuk berada di ruang tamu. Di antaranya adalah meja, kursi, sofa, rak dan lemari, serta tempat penyimpanan media elektronik. Meja dan kursi merupakan dua furnitur yang saling terikat, jika ada meja, tentu ada kursi. Kursi di ruang tamu juga bisa berupa sofa yang nyaman untuk diduduki bersama dengan tamu Anda atau hanya untuk sekedar bersantai. Selain meja, kursi, dan juga sofa, lemari dan rak penyimpanan merupakan furnitur penting yang harus Anda miliki, khususnya jika Anda ingin menyimpan berbagai pajangan atau foto keluarga dalam frame yang bisa Anda letakkan di dalam lemari penyimpanan atau rak. Dengan begitu, ruang tamu Anda akan terasa lebih hidup dan memberikan suasana nyaman bagi Anda dan tamu Anda. Jika Anda juga meletakkan televisi di ruang tamu, Anda juga membutuhkan perabotan atau furnitur untuk menyimpan televisi dan beberapa media eletronik lain seperti dvd player atau vcd player di dekat Anda meletakkan televisi.

  • Furnitur Kamar Tidur

Berbeda dengan furnitur ruang tamu, furnitur kamar tidur membutuhkan tempat tidur, kasur, meja rias, meja nakas, dan juga lemari pakaian. Tempat tidur dan kasur merupakan dua furnitur yang saling terikat, karena tempat tidur tidak akan berfungsi jika tidak ada kasurnya, sementara kasur tidak akan senyaman digunakan saat terletak di atas tempat tidur. Oleh sebab itu, kedua furnitur tersebut harus ada di dalam kamar tidur Anda. Selain itu, ada juga meja rias yang berfungsi untuk Anda bersolek dan meletakkan peralatan skincare dan kosmetik Anda. Biasanya meja rias sudah dilengkapi dengan cermin berukuran besar, sehingga Anda lebih nyaman dan puas saat mengenakannya. Lemari pakaian juga berguna untuk Anda menyimpan berbagai pakaian Anda. Lemari pakaian lebih ideal diletakkan di dalam kamar tidur Anda, karena biasanya Anda akan berganti pakaian di dalam kamar, selain di kamar mandi.

  • Furnitur Dapur dan Ruang Makan

Meja dan kursi makan memiliki desain yang berbeda dengan meja dan kursi biasa. Untuk ruang makan, tentu Anda membutuhkan meja dan kursi makan agar kegiatan makan, khususnya makan bersama keluarga bisa terlaksana dengan baik dan nyaman. Selain itu, rak dan lemari piring juga merupakan salah satu furnitur yang cukup dibutuhkan di dapur dan ruang makan, sehingga peralatan makan seperti piring, gelas, sendok, dan garpu tersimpan dengan rapi di dalam lemari tersebut. Lemari itu juga berguna agar peralatan makan tetap higienis, terlebih di dalam dapur seringkali ada kecoa yang bisa mengotori piring dan peralatan makan lainnya dan tidak Anda ketahui, oleh sebab itu, rak dan lemari piring pun juga furnitur yang penting.