Disadari atau tidak, Anda menghabiskan banyak waktu di kantor. Delapan hingga sembilan jam bahkan lebih, setiap harinya. Lelah dan bosan tak bisa dihindari dan berpengaruh pada konsentrasi pekerjaan. Desain ruangan kerja yang nyaman sebenarnya bisa mengembalikan produktivitas dan efektivitas pekerjaan. Bahkan, interior kantor yang baik bisa memikat calon karyawan.

Salah satu faktor desain interior kantor dibilang baik, dilihat dari pemilihan furniture. Tips di bawah ini akan membantu Anda memilih furniture untuk interior kantor secara tepat.

1. Furniture Sesuai Kebutuhan dan Fungsi

Jangan memilih furniture dengan desain unik saja. Pilih furniture sesuai dengan kebutuhan dan fungsinya. Karyawan akan duduk dan bekerja dalam waktu yang lama. Jadi, sediakan meja dan bangku yang nyaman.

Apakah meja memiliki laci untuk menyimpan berkas? Apakah karyawan bisa meluruskan kaki di bawah meja dengan nyaman saat merasa letih bekerja? Atau apakah bangku bisa bergerak fleksibel dan nyaman saat diduduki?

2. Mewakili Diri Anda/Kantor

Saat membuat list, perhatikan jenis pekerjaan Anda. Seorang graphic designer mungkin membutuhkan komputer dan meja yang lebih luas. Berbeda dengan kantor konsultan yang membutuhkan banyak kabinet untuk menyimpan files dan ruangan untuk bertemu dengan klien. Pilih furniture dengan style kantor atau diri Anda sendiri, apakah furniture minimalis dan modern atau mungkin furniture dari kayu yang memberikan kesan tradisional.

3. Mengukur Ruang Kantor

Salah satu kesalahan dalam menata interior kantor adalah tidak mengukur luas ruangan. Jika hal tersebut terjadi, bukan tidak mungkin jika furniture yang dibeli tidak bisa masuk melalui pintu atau bahkan membuat ruangan lebih sesak. Ada baiknya untuk mengetahui luas ruangan untuk bisa meletakkan furniture dengan tepat.