1 Sirklus udara dalam ruangan lancar

Mungkin banyak yang belum menyadari bahwa apabila ruangan rumah anda memiliki sirkulasi uadara yang tidak lancar akan berpengaruh kepada ketahanan perabot interior anda. Terutama pada perabotan furniture berbahan dasar kayu.

Sirkulasi udara dalam ruangan bisa dikatakan lancar apabila terdapat ventilasi udara berhembus dari arah depan ruangan langsung menuju keluar arah belakang ruangan, hal ini di maksudkan agar tingkat suhu udara dalam ruangan tetap stabil dan terhindar dari udara lembab. Karena kerusakan furniture kayu salah satunya disebabkan oleh suhu udara dalam ruangan kayu yang lembab.

2 Memilih jenis furniture yang di lapisi HPL

HPL (high pressure laminate) adalah bahan pelapis yang ditempel di permukaan triplek atau kayu, biasanya di gunakan sebagai lapisan paling atas.

HPL adalah keturunan langsung dari plastik laminasi asli. Hal ini di anggap sebagai salah satu bahan permukaan dekoratif yang paling tahan lama dan tersedia dengan sifat kinerja khusu termasuk ketahanan kimia, anti bakteri, anti jamur, tahan api dan keausan.

3 Tidak terkena air langsung

Hindari furniture dengan sering terkena air secara terus menerus, juga jangan langsung mengguyurnya dengan air karena bisa merusak permukaan furniture.

Sebaiknya siapkan air hangat dan spons untuk mencucinya. Sedikit berikan sabun ke dalam air untuk membersihkannya. Gunakan sikat gigi untuk menyikat sudut yang sulit. Setelah itu, akhiri dengan mengambil kain basah dengan permuakaan yang lembut untuk mengelap permukaan secara keseluruhan .