1. Nikmati Minuman Favoritmu

Lawan rasa jenuh dengan menikmati minuman favoritmu. Kamu bisa menikmati secangkir kopi, teh, atau cokelat panas saat sedang di tengah-tengah deadline tersebut. Sedikit kafein akan mengurangi rasa lelahmu! Setelah itu, cobalah untuk sejenak memejamkan mata dan hirup aroma kopi dalam genggamanmu tersebut. Saat kamu tersenyum, beban pekerjaanmu pasti terasa lebih ringan. Atau, bisa juga dengan secangkir teh hijau. Selain bisa mengurangi stress, jenis teh yang satu ini juga bisa memerangi obesitas lho! Hebat, ya, dua manfaat sekaligus! Sebagai pilihan menarik lainnya, secangkir cokelat panas akan membuat mood-mu lebih baik. Sebaiknya, hindarilah minuman bersoda dan perbanyak kandungan air mineral secara rutin.

  1. Alihkan Perhatian dengan camilan

Seringkali, rasa jenuh datang saat melirik tumpukan berkas yang tinggi di atas meja. Saat tersebut, kamu bisa mengalihkan perhatian pada toples cantik berisi camilan pilihanmu hari tersebut. Misalnya, sebut saja kacang almond yang tidak hanya nikmat, namun juga baik untuk kesehatan jantung. Pilihan lainnya yang bisa jadi pertimbanganmu adalah kuaci atau buah kering. Usahakan, hindari memilih camilan yang membuat dietmu berantakan, seperti keripik kentang, permen atau kue kering. Kunyah camilan perlahan-lahan agar pikiranmu lebih rileks. Nikmatilah sambil bekerja. Ingat, jangan sampai mengotori meja kerjamu, ya.

  1. Hiasi meja dengan bunga

Selain mempercantik meja kerja dan selalu menatanya dalam keadaan rapih, kehadiran bunga dalam pot mini di atas meja juga dapat memperbaiki mood-mu. Kamu bisa meletakkan bunga estetis seperti bonsai, sakura mini, atau lavender di sudut meja. Saat merasa jenuh atau bosan, pandanglah bunga tersebut sambil membayangkan taman bunga yang bisa kamu kunjungi akhir pekan nanti. Pasti semangatmu kembali lagi!

  1. Lemaskan tubuhmu

Saat kamu merasa tegang, berdirilah dan taur posisi dudukmu untuk melemaskan otot-otot yang kaku. Kamu dapat melakukan gerakan memutar pada bagian leher, pundak, bahu dan juga lengan selama beberapa menit. Ayunkan kedua kakimu secara bergantian agar bebas dan kram atau kesemutan. Berilah perhatian pada jari-jarimu yang kaku dengan melakukan senam jari. Dengan lebih sering bergerak, peredaran darahmu pun juga lebih baik dan bisa memaksimalkan fungsi otak. Jangan lupa, istirahatkan sejenak mata dari layar monitor dengan cara memandang ke sekeliling ruangan atau memandang keluar jendela.