Keberadaan partisi pada kantor dapat membuat kinerja menjadi lebih baik. Karena setiap karyawan dapat fokus pada pekerjaannya masing-masing. Namun, partisi yang ada sangat banyak sehingga dapat menyulitkan Anda untuk memilih di antaranya. Berikut merupakan 4 pilihan jenis partisi yang bisa digunakan di kantor Anda. Namun, pilihlah partisi untuk ruang kantor dari Arkadia Furniture karena setiap produknya memiliki kualitas yang sangat baik sehingga cocok untuk Anda.

1 Partisi Transparan

Partisi kantor jenis ini biasa digunakan pada ruangan yang digunakan oleh banyak karyawan. Jadi, antar karyawan masih memungkinkan untuk berkomunikasi. Partisi transparan tidak mutlak harus terbuat dari kaca, karena dengan adanya partisi kecil pemisah antar meja juga dapat di kategorikan sebagai partisi transparan.

Partisi jenis ini biasanya memang terbuat dari kaca sehingga orang lain dapat melihat karyawan dengan bebas. Namun, model dan desain partisi lain yang menutup antar meja juga masuk pada kategori ini, karena dengan sedikit bergerak Anda bisa berkomunikasi tatap muka langsung dengan karyawan lainnya.

2 Partisi Portabel

Partisi jenis ini baik digunakan pada kantor yang belum memiliki bangunan tetap, karena dapat dipindahkan dengan mudah. Kebanyakan partisi model ini dapat dilipat serta mudah dipasang dan dibongkar sewaktu-waktu.

Selain itu, bahan dasar dari partisi portable bisa Anda pilih sehingga kuat dan memiliki daya tahan yang lama. Namun, pilihlah partisi dengan bahan yang tidak mudah rusak seperti kaca. Karena jika terjadi kerusakan Anda tidak bisa menggunakannya kembali di ruangan kantor yang baru.

3 Partisi Semi Transparan

Partisi kantor jenis ini memiliki beberapa kegunaan yang baik digunakan oleh para karyawan. Karena dengan menggunakan partisi ini karyawan memiliki ruang privasi tersendiri. Selain itu, partisi satu ini cocok digunakan untuk ruang karyawan, manajemen dan ruang rapat.

Jenis partisi semi transparan akan menggunakan gabungan material transparan baik itu kaca ataupun plastik berkualitas serta material solid. Partisi ini memiliki berbagai desain serta kualitas yang berbeda-beda sehingga Anda harus memilih partisi dengan model, warna dan bahan yang terbaik.

4 Partisi Tertutup

Partisi kantor satu ini terbuat dari bahan yang solid dan biasanya tidak tembus pandang. Oleh karena itu, kerahasiaan akan terjaga dengan baik jika memakai partisi jenis ini. Biasanya, pihak manajemen serta bos yang memakai partisi satu ini agar berbagai rahasia serta diskusi penting tidak mudah didengar oleh pihak luar.

Penggunaan partisi tertutup juga sering diterapkan pada ruang rapat baik di perusahaan besar ataupun hotel-hotel. Tentu partisi tersebut terbuat dari bahan yang dapat meredam suara sehingga berbagai percakapan dan keputusan penting tidak terdengar keluar ruangan.

Itulah beberapa jenis partisi kantor yang ada dan dapat diterapkan di ruang kantor Anda. Pemakaian partisi ini harus sesuai dengan kebutuhan baik itu jumlah, jenis, bahannya, kemudahan perawatan serta biayanya. Karena, dengan menggunakan partisi yang sesuai dapat menghemat pengeluaran serta mendukung kinerja sehingga produktivitas karyawan akan meningkat pesat.