4 Tips Membeli Meja Kantor Sesuai Kenyamanan Karyawan

Meja kantor merupakan salah satu kebutuhan utama untuk menunjang kerja karyawan di dalam ruangan. Pemilihan meja harus tepat agar karyawan merasa nyaman selama menggunakannya. Selain itu, meja kantor yang dipilih mesti memenuhi aspek kesehatan, multifungsi, dan berkualitas. Supaya tidak salah memilih meja kantor, terapkan 4 tips di bawah ini:

  • Sesuaikan dengan Pekerjaan Karyawan

Anda harus melakukan identifikasi pekerjaan karyawan. Misalnya, karyawan tersebut membutuhkan komputer untuk mengerjakan tugas-tugas kantor. Berarti, Anda mesti memilihkan meja komputer. Biasanya, meja komputer terdiri dari keyboard tray, tempat CPU, dan printer compartment. Sebaliknya, untuk karyawan yang bekerja tanpa komputer,  pilihkan meja kerja minimalis. Meja tersebut umumnya memiliki sebuah laci dengan lemari kecil di sisi kanan. Jangan lupa, beli model meja yang ergonomis agar karyawan merasa nyaman saat bekerja.

  • Sesuaikan dengan Interior dan Ukuran Ruangan

Sebelum membeli meja, pastikan Anda sudah mengetahui ukuran ruangan. Dimensi meja harus disesuaikan dengan ukuran tersebut agar ruangan tetap lega. Sebagai contoh, karyawan Anda membutuhkan meja komputer untuk diletakkan di ruangannya yang sempit. Supaya interiornya tidak semakin sempit, pilihlah meja sudut berbentuk huruf L. Selain ukuran dan model, warna juga harus diperhatikan ketika memilih meja kantor. Warnanya mesti selaras dengan aksen interior. Semisal, kantor Anda memiliki desain terbuka ala Milenial, berarti gunakan meja kerja bergaya kasual. Hindari warna-warna kaku khas korporat atau motif kayu konvensional.

  • Memilih Meja Kantor Berkualitas

Kualitas meja kerja bisa Anda lihat dari permukaan, material, serta model keyboard tray—jika menggunakan. Untuk permukaan meja, pastikan bentuknya datar dengan tekstur

rata. Jangan sampai ada gelombang, gurat kasar, atau lubang kecil yang tersebar di permukaan meja.pilihlah material yang memiliki lapisan tebal, tahan benturan, dan tidak mudah terkontaminasi noda. Dalam hal ini, Anda bisa memilih meja laminasi atau meja kayu berlapis kaca.

  • Sesuaikan dengan Budget

Anda sudah menemukan model dan bahan meja yang tepat? Kini, saatnya menyesuaikan dengan budget. Jika ingin membeli meja kantor berbahan besi, Anda mesti menyediakan anggaran cukup banyak. Pasalnya, harga meja tersebut cenderung tinggi. Solusinya, Anda bisa membeli meja kayu berlapis melamin yang kakinya terbuat dari besi. Lapisan melamin di permukaan meja menjadikannya tahan gores dan noda, awet, serta mudah dibersihkan. Ukuran meja ini pun tidak terlalu besar sehingga cocok diletakkan di ruangan berukuran kecil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Konsultasi Online