1 Pilih Posisi Meja yang Dekat dengan Jendela

Pemilihan posisi meja kerja ini menjadi sebuah poin penting pertama yang harus diperhatikan. Disarankan meja kantor Anda berada dekat dengan jendela, sehingga bisa mendapatkan sinar matahari yang cukup. Hal ini juga dapat membuat mood atau suasana hati Anda lebih ceria, karena Anda juga dapat melihat secara langsung ke bagian luar rumah Anda. Jadi, ketika jenuh bekerja, Anda dapat merelaksasikan pikiran dengan memandang hijaunya rumput di halaman atau sinar matahari yang terbenam.

2 Perhatikan Funitur atau Perabot

Funitur atau perabot seperti kursi dan meja juga menjadi salah satu hal penting dalam mengatur meja kerja Anda di rumah. Pilihlah kursi yang memiliki fungsi aerodinamis sehingga ukuran pas dengan tekstur tubuh Anda. Jika memang Anda menghemat biaya, Anda juga dapat membei funitur kantor ini secara second, karena kini banyak produsen yang menjual barang-barang second yang masih terjamin kualitasnya tentunya.

3 Sediakan Rak

Ketika Anda memutuskan untuk membuat tempat kerja di rumah, sebaiknya Anda telah menyiapkan rak berukuran sedang untuk menampung seluruh berkas dan katalog yang berkaitan dengan pekerjaan Anda. Rak ini juga memudahkan Anda untuk mencari berkas yang telah lama. Asalkan Anda menyusunnya dengan rapi dan teratur.

4 Sediakan Tempat Sampah

Hal ini memang agak sepele. Namun temppat sampah juga penting dekat dengan meja kerja Anda, setidaknya dengan adanya tempat sampah ini, Anda dapat menyingkirkan segala bentuk sampah seperti kertas tidak terpakai, rautan pensil, dan lain-lain yang dapat langsung dibuang ke tempat sampah itu.

5 Penerangan Lampu

Hal yang penting dan harus diperhatikan jika Anda memiliki meja kerja di rumah adalah perhatian jenis penerangan yang ada. Jika memang kualitas penerangan yang ada di ruangan tersebut kurang, hendaknya Anda menambahkan dengan lampu penerangan melalui lampu meja. Jangan sampai Anda bekerja di situasi yang gelap karena membahayakan kesehatan mata Anda.