1 Pilih Warna Favorit atau Warna Terang

Menghias meja kantor bisa dimulai dengan pemilihan warna yang mau Anda tonjolkan. Bisa jadi memakai warna favorit Anda atau pilihlah warna terang. Gunakan warna-warna terang untuk alat-alat kerja Anda, sebab warna terang mampu meningkatkan semangat dalam bekerja. Warna terang seperti kuning atau hijau adalah warna-warna yang dipercaya mampu meningkatkan kreativitas.

Adapun penggunaan sticky notes warna-warni bisa menjadi salah satu DIY meja kantor yang juga berguna untuk produktivitas selama kerja. Penggunaan sticky notes berwarna warni akan membuat Anda mengingat tugas-tugas Anda. Buatlah task to do pada sticky notes yang ditempelkan pada bagian yang dapat dilihat ketika Anda berada di depan komputer.

2 DIY Meja Kantor dengan Washi Tape

Washi tape adalah nama tape atau selotip asal Jepang dengan desain yang super cute dan warna-warni. Selotif jenis washi tape ini memang dikhususkan untuk dekorasi benda agar tampilannya lebih cantik.

Pilihannya bisa banyak, peralatan apa saja yang ada di meja kantor bisa Anda coba untuk percantik dengan Washi Tape. Sering menghabiskan waktu mengetik di laptop atau di komputer? Hias keyboard dengan menggunakan washi tape agar makin semangat mengetik!

3 Sediakan Wadah Supaya Rapi

Gunakan wadah-wadah kecil untuk memastikan barang-barang yang ada di meja kantor tersimpan rapi. Agar berbeda dari biasanya, Anda bisa mewarnai wadah tersebut dengan color spray supaya tampak menarik dan membangkitkan semangat kerja.

4 Pasang Foto yang Memberi Semangat

Rasa bosan selama bekerja bisa diatasi jika dapat memandangi orang-orang atau momen yang membuat Anda senang. Pasang foto orang-orang terdekat atau gambar favorit dengan frame warna-warni. Selain untuk menghias meja kantor, pastinya bisa jadi motivasi kerja Anda.

5 Jangan Lupakan Kerapian Meja

Mungkin hal yang tidak kita sadari adalah meja yang selalu berantakan mempengaruhi cara kita bekerja. Bagi beberapa orang, tidak perlu banyak hiasan di meja kantor tapi justru meja yang rapi-lah yang membantu bekerja lebih baik dan perasaan lebih tenang. Terkadang, lebih sedikit memang lebih baik, sehingga Anda tidak perlu repot membereskan barang-barang yang berantakan. Pastikan barang-barang dekorasi Anda tidak mengganggu pekerjaan. Jadi, tetap jaga kerapiannya.