1 Penggunaan Bambu

Siapa sangka bahwa bambu juga dapat dimanfaatkan sebagai sekat ruangan kantor. Nuansa natural dan alami akan tercipta jika menggunakan bahan ini. Pola yang digunakan dapat bervariasi, Anda dapat berdiskusi dengan pihak penyedia. Agar kesan etnik dan naturalnya tidak hilang sebaiknya bambu yang digunakan jangan di cat dengan warna tertentu, cukup diberi pola anyaman dan lapisan melamin saja. Sayangnya masih jarang penyedia yang menyediakan sekat dengan bahan ini.

2 Bahan Kayu

Bahan partisi meja kantor yang pasti sering ditemui ialah dengan kayu. Material kayu itu sendiri banyak digunakan sebab mudah dalam dibentuk serta memiliki serat-serat khusus yang semakin menambah keindahan. Unsur natural pun dapat terjaga dengan baik menggunakannya. Selain itu, pemakaian kayu juga sangat mudah dikolaborasikan dengan material lain seperti alumunium, kaca, besi dan lain sebagainya. Sehingga tampilannya akan sangat elegan dan enak dipandang.

3 Material Alumunium

Seperi yang telah disebutkan di atas, bahan ini sebenarnya banyak digunakan untuk kombinasi dengan material lain. Tetapi jika ingin membuatnya berdiri sendiri atau tanpa material tambahan pun tak kalah menarik. Jadi faktor penyedia dan Anda yang akan mempengaruhi hasilnya. Jika menggunakan materi alumunium pun mempunyai kelebihan tersendiri seperti ringan dan tidak berat sehingga mudah dipindahkan sewaktu-waktu.

4 Memanfaatkan Kaca

Memanfaatkan material kaca pun sangat elegan jika didesain dengan baik. Sudah banyak sekali perusahaan yang memanfaatkannya sebagai partisi kantor. Menggunakan cermin atau kaca juga dapat menciptakan ruangan agar terlihat lebih luas. Jadi bagi Anda yang memiliki kantor tidak terlalu besar sangat cocok digunakan. Tampilannya pun akan terlihat sangat modern dan elegan, jika ingin memadukan dengan lain seperti kayu pun tak masalah justru dapat membuatnya makin mempesona.

5 Menggunakan Rotan

Pernahkah Anda terpikirkan untuk membuat sekat dengan bahan rotan? Tentu kebanyakan belum sebab masih sedikit perusahaan yang memakainya. Padahal apabila rotan dibuat dengan anyaman yang indah tentu akan sangat terlihat luar biasa. Apalagi jika ditambahkan dengan cat ulang yang memiliki pola tertentu maka akan terlihat sangat unik dan natural. Jadi menggunakan bahan alami yang masih banyak tersedia di alam ini juga patut Anda pertimbangkan.