Bagi para pekerja kantor yang selalu berprofesi didalam ruangan, meja kerja terasa bagaikan rumah kedua. Setidaknya 8 jam dalam sehari waktu yang dilewati di kantor. Layaknya daerah yang dipakai tiap-tiap hari selama sekian tahun, sudah semestinya meja kerja bisa memberikan rasa nyaman dalam menjalankan aktifiktas kantor.

Berikut ini ialah kiat atau cara memberesi meja kerja kantor supaya nyaman berasa seperti di rumah:

1. Foto orang-orang tersayang

Bagi tiap-tiap orang yang sudah berkeluarga, tanggung jawab mencari nafkah jadi lebih tinggi. Rasa sayang pada keluarga bisa selalu memotivasi untuk berprofesi lebih giat supaya bisa mendapatkan hasil yang terbaik. Susunlah foto-foto tamasya bersama keluarga di frame kecil dan letakkan sudut meja kerja Anda. Atau, Anda bisa juga melekatkannya semacam itu saja di papan deadline.

2. Quotes dari orang terdekat

Ketika sedang berdialog dengan keluarga atau sahabat, biasanya mereka akan memberikan beberapa kalimat atau kata-kata yang bisa memotivasi Anda. Begitupun juga nasehat dan juga kata-kata penyemangat dari orang tua yang bisa membuat Anda tegar. Tulis kalimat-kalimat tersebut, kemudian tempel di papan sterofoam atau papan putih. Quote atau kata-kata penyemangat tersebut juga bisa dikreasikan menjadi wallpaper untuk Komputer kerja Anda.

3. Barang kesayangan/koleksi

Barang kesayangan atau barang koleksi terbaik ialah salah satu benda yang kapabel menghilangkan kejenuhan dalam berprofesi. Ketika Anda melihatnya atau sesaat memainkan barang-barang tersebut, mood yang buruk pengaruh kelelahan berprofesi bisa sedikit teratasi. Oleh karenanya, dengan meletakkan satu atau beberapa barang kesayangan akan meningkatkan mood Anda dalam berprofesi.

4. Perlengkapan dari rumah

Membawa perlengkapan dari rumah ialah salah satu cara ampuh supaya ruang kerja berasa seperti di rumah. Kelengkapan rumah yang bisa Anda bawa ke kantor antara lain gelas, cangkir, mangkok, celengan, dan daerah alat tulis. Dengan menggunakan barang sehari-hari yang bukan di sediakan oleh kantor, bisa membuat Anda merasa lebih rileks dan nyaman.

5. Tanaman pot mini

Tips selanjutnya ialah, dengan meletakkan sebuah pot mini berisi tanaman hijau di meja kerja Anda. Sistem ini akan memberikan kesan seolah-olah Anda sedang berada ditaman, dikala Anda melihat tanaman hijau tersebut. Menurut penelitian, meletakkan tanaman hijau di meja kerja bisa meningkatkan mood serta produktivitas kerja.Demikianlah tadi 5 kiat memberesi meja kerja kantor supaya berasa homey. Semoga berkhasiat.