1 Sesuaikan Furniture Dengan Tema Rumah Sebelum Anda membeli furniture, alangkah baiknya Anda mengamati terlebih dahulu penerapan konsep desain rumah apa yang Anda terapkan. Apabila rumah Anda dirancang dengan konsep desain minimalis maka pilihlah furniture bergaya minimalis yang nantinya agar tampak serasi dan nyaman jika di pandang nanti. Sesuaikan juga furniture dengan kesesuai warna cat yang ada dirumah serta ukuran ruangan yang tentunya masih berhubungan dengan konsep rumah Anda.

2 Mencocokan Furniture dengan Material Kondisi Ruangan Maksutnya adalah memperhatikan jenis furniture apa yang sesuai dengan material kondisi ruangan Anda. Misalnya, sisi dinding rumah Anda menggunakan material kayu, sebaiknya kurangilah pemakaian furniture berbahan keramik dan kayu. Karena untuk menghindari kemonotonan serta menjaga konsep rumah Anda yang minimalis. Untuk menyiasatinya, Anda bisa menggunakan furniture yang bermaterial kaca.

3 Memilih Furniture Sesuai Suhu Ruangan Suhu udara juga dapat mempengaruhi pada desain furniture Anda. Kenapa bisa begitu? Karena suhu pada ruangan akan menentukan furniture jenis apa yang tepat. Jika ruangan pada rumah Anda memiliki ruangan yang agak panas, sebaiknya Anda mengunakan furniture yang berbahan material kaca atau alumunium agar suhu udaranya terkesan dingin. Namun jika ruangan dalam rumah Anda memiliki suhu yang dingin, Anda dapat menggunakan furniture berbahan material kayu agar suhu udaranya terkesan hangat.

4 Memilih Ukuran Furniture Yang Tepat Memilih ukuran furniture dengan tepat tentu akan memberikan keuntungan tersendiri untuk rumah minimalis Anda. Memang, besar kecilnya furniture sangat bergantung pada ketersediaan dan kondisi ruangan. Pemilihan furniture dengan ukuran yang sedang dan desain furniture yang pas tentu akan lebih tepat bila diterapkan pada rumah minimalis Anda. Agar nantinya dapat memberikan kesan luas pada ruangan. Jika Anda menempatkan furniture berukuran terlalu besar tentunya hanya akan menjadikan ruangan terasa sempit dan tidak nyaman.

5 Pemilihan Warna Furniture Pemilihan warna tentun perlu diperhatikan ketika memilih furniture. Untuk pemilihannya sendiri sebaiknya pilihlah warna furniture yang senada atau sesuai dengan kondisi interior ruangan rumah Anda. Hindarilah warna-warna kontras, hal ini tentu hanya akan membuat suasana ruangan menjadi tidak nyaman dan tidak sedap dipandang.