1 Buat Planning (Rencana)

Jangan terburu-buru untuk membeli meja, kursi, ataupun workstation Anda di toko furniture kantor daerah Anda. Sebaliknya, habiskanlah waktu tersebut dengan membuat rencana yang tepat dan berhati-hati. Evaluasikan kembali kebutuhan kantor baru Anda dan bila perlu tanyakan opini para staff Anda untuk langkah yang lebih mantap. Sebisa mungkin ingat terus kembali berapa banyak tempat yang Anda miliki untuk furniture kantor yang akan anda beli nanti, faktorkan jumlah pekerja yang nantinya akan bekerja dengan Anda di masa depan.

2 Mulailah untuk Window Shopping (Melihat-lihat)

Di fase ini Anda dianjurkan untuk mulai menghitung anggaran yang akan anda belanjakan untuk furniture kantor anda. Dengan melihat-lihat Koran, Iklan dan juga website-website sekeliling Anda. Jangan membatasi pencarian Anda ke dealer furniture khusus, tetapi akan lebih baik bila anda juga menggunakan forum, blog, Jadi bandingkanlah serta hati-hati sebelum membeli perabotan tersebut.

3 Utamakan Kenyamanan

Amati pekerja (staff) Anda yang akan menggunakan furniture kantor baru tersebut, Jadi selalu pikirkan tentang kenyamanan mereka saat Anda berbelanja nanti. Contohnya, pastikan setiap workstation yang Anda pertimbangkan memiliki ruang kaki yang cukup bagi orang-orang yang akan duduk seharian disana.

4 Mintalah Refrensi dari Rekan Anda

Tanyakan kepada pelanggan yang telah beli di toko/website tersebut jika mereka puas dengan pembelian mereka atau menyesal karena telah membeli furniture dari toko/website tersebut. Semakin banyak informasi yang anda miliki, akan semakin mudah bagi anda untuk membuat keputusan tentang tempat yang akan anda gunakan untuk membeli furniture kantor Anda.

5 Jika Anda membeli Online, Pertimbangkan Biaya Pengiriman.

Meskipun kelihatannya bahwa Anda akan menghemat uang dengan membeli furniture anda secara online, Anda bisa saja sangat terkejut dengan biaya pengiriman yang sangat besar. Karena itu berhati-hatilah saat berbisnis di internet, banyak penjual yang menutupi harga pengiriman (sangat besar) untuk terlihat murah dibandingkan pesaing yang lain.