Jangan sampai salah dalam memilih meja meeting, sebab perabot kantor yang satu ini cukup memberikan peran penting dari berlangsungnya pertemuan. Untuk itu, Anda perlu memilih dan menentukan jenis meja mana yang cocok untuk meeting. Dan, berikut adalah tipsnya.

1. Ketahui ukurannya. Sebelum memutuskan untuk membeli, ketahui dulu ukuran ruangan meeting yang akan diisi meja dan perabot lainnya. Jangan sampai meja meeting yang telah dibeli tidak cocok atau tidak dapat masuk dalam ruangan.

2. Tetapkan jumlahnya. Setelah itu, tetapkan berapa orang yang akan menggunakan meja meeting tersebut. Jika hanya terdiri dari 4-5 orang, maka sebaiknya pilihlah meja yang kecil dan juga siapkan ruangan yang kecil saja.

3. Sesuaikan dengan kebutuhan. Apabila suatu ruang meeting memang didesain untuk pertemuan kecil, atau kurang dari 5 orang, sebaiknya pilihlah bentuk meja lingkaran. Sebaliknya, ketika meeting ditetapkan untuk pertemuan yang lebih besar, maka pakailah meja dengan bentuk persegi panjang.

4. Perhatikan kualitasnya. Meeting merupakan salah satu kegiatan cukup penting dalam aktivitas kantor, baik untuk berdiskusi dengan sesama karyawan, maupun untuk menerima tamu. Untuk itu, Anda perlu memerhatikan kualitas dari meja meeting tersebut. Pastikan jika meja tersebut kokoh dan terbuat dari bahan yang berkualitas baik, terlebih tidak mudah bergeser atau goyang ketika digunakan secara bersamaan.

5. Perhatikan barang lainnya. Untuk menunjang estetika ruang meeting yang juga bermanfaat untuk mencegah peserta meeting merasa jenuh, maka diperlukan perabot lainnya dalam ruang meeting tersebut. Anda dapat menambahkan berbagai perabotan seperti papan tulis, lemari penyimpan dokumen, hingga lukisan. Untuk itu, sesuaikan ukuran meja meeting Anda dengan berbagai perabot lainnya, terutama pertimbangkan apakah peserta meeting tetap memiliki akses untuk keluar masuk dengan mudah atau tidak.