1. Pilih peralatan berwarna terang

Ketimbang memilih warna standar, seperti hitam, coba beralih ke warna-warna terang. Warna hijau dan kuning dipercaya mampu meningkatkan kreativitas. Adapun warna biru dan pink bisa membuat suasana terasa lebih damai.

  1. Bawa peralatan sendiri

Jika memang diperbolehkan kantor, bawa saja beberapa peralatan sendiri dari rumah seperti mouse, mouse pad, laci kecil, atau tempat alat tulis sendiri. Model dan warna merupakan pilihan Anda sendiri yang tentunya akan lebih nyaman dilihat, minimal untuk diri kita sendiri. Bukankah kita ingin membangun semangat diri kita sendiri?

  1. Dekorasi wallpaper komputer

Daripada melihat wallpaper standar dengan warna polos, coba ganti wallpaper dengan foto-foto menarik yang bisa Anda temukan di berbagai website. Meja kerja menjadi lebih privasi untuk Anda.

  1. Post-it warna-warni

Agar mudah mengingat tugas-tugas Anda, gunakan sticky notes atau post-it berwarna, kemudian ditempelkan di dekat komputer pada meja kantor atau meja kerja Anda.

  1. Tempel poster

Jika kubikel menjadi tempat kerja Anda, hiasi kubikel dengan menempelkan poster atau potongan halaman majalah hingga membentuk kolase. Agar tidak mengotori kubikel, sebaiknya jangan menggunakan double-tape yang biasanya menempel kuat dan meninggalkan bekas.

  1. Letakkan figura

Dekorasi meja kerja juga dilakukan dengan memajang foto-foto kenangan dan spesial untuk Anda. Pilihlah foto berupa kenangan bersama teman atau keluarga, dan letakkan dalam figura unik. Selain mempercantik meja kerja, foto dalam figur juga bisa mengenang masa-masa bahagia itu. Anda bisa mendapatkan sedikit suntikan semangat dalam bekerja.

  1. Kutipan penyemangat

Kutipan-kutipan penyemangat bisa dipasang sebagai bagian dari dekorasi meja kantor. Ini untuk menambah semangat bekerja dan kinerja Anda. Letakkan di tempat-tempat yang mudah terlihat. Banyak kutipan penyemangat dari para inspirator kenamaan di Indonesia, seperti Mario Teguh, Tung Desem Waringin, dan sebagainya.