7 Tips Menata Meja Kerja

7 Tips Menata Meja Kerja

Sepulang dari liburan dan kembali beraktivitas tentu menjadi hal yang tak dapat dihindari. Bekerja adalah salah satu hal-nya, dan hal tersebut membuat Anda berkomitmen pada deadline. Namun untuk orang yang bekerja di dalam ruangan, lingkungan kantor sedikit banyak mempengaruhi mood dan produktivitas kerjaJika sudah begitu akan timbul perasaan jenuh dan pekerjaan pun akan menumpuk. Yuk coba ‘vermak’ sedikit tampilan meja kerja dengan tips di bawah ini 🙂

1. Ubah Posisi Meja

Jika mungkin, atur posisi meja Anda ke posisi baru. Eksplor sisi lain ruang kantor Anda, cermati segala angle untuk mencari posisi meja baru yang potensial. Namun, hal ini tak mudah. Pastikan Anda sudah berkonsultasi dengan kolega dan atasan Anda sebelum memindahkan meja!

Source :  flickr.com

2. Jadikan Kerapihan Sebagai Kebiasaan

Terdengar sederhana, tapi langkah ini cukup membutuhkan komitmen. Pastikan semua dokumen, catatan, dan alat tulis memiliki tempatnya masing-masing. Sediakan satu tempat ekstra khusus untuk dokumen Anda jika Anda sering menerima arsip baru setiap harinya. Sediakan juga pouch untuk perlengkapan pribadi Anda.

Source : crouscalogero.com

3. Sediakan Tempat Sampah

Agar meja kerja Anda selalu nyaman saat bekerja, jaga meja dari benda-benda tak terpakai. Ruang kerja Anda tentu menyediakan tempat sampah di berbagai titik, namun agar efisien, sediakan tempat sampah mini untuk kubikel pribadi dan letakkan di sudut meja. Setiap hari sebelum pulang, buang ‘koleksi’ sampah Anda ke tempat sampah utama dan buat meja kerja bebas dari sampah sehari-hari.

Source : designzoom.ru

4. Tempatkan Ornamen Pada Meja Kerja

Dengan menempatkan pajangan apa saja yang sesuai dengan Anda, meja kerja akan terlihat lebih hidup dan saat memulai kembali pekerjaan Anda semuanya akan sangat terasa lebih nyaman dan praktis.

Source : blog.qlapa.com

5. Singkirkan Barang Yang Tidak Terpakai

Tak ada hal yang paling menyebalkan dibanding meja kerja yang sesak. Periksa kembali barang-barang apa yang dirasa masih bisa dipakai dengan yang tidak. Memilah dan menyingkirkan barang-barang yang sudah tak terpakai lagi akan membuat meja Anda terasa lebih lega dan teratur.

Source : roomble.com

6. Tambahkan Sticky Note

Jangan lupa tambahkan sticky note pada meja kerja. Benda ini akan sangat membantu mengingatkan hal-hal penting yang harus Anda lakukan. Tentu, sticky notes berarti menambah sampah, namun jika Anda bisa merapikannya setiap hari, meja Anda akan terlihat lebih berwarna, list pekerjaan pun akan lebih tertata.

Source : abuzeedo.tumblr.com

7.Menempatkan Smartphone atau Gadget Pada Tempat Yang Tepat

Menempatkan smartphone Anda pada tempat yang tepat akan sangat berpengaruh. Seringkali perhatian dan fokus teralih karena telepon genggam. Dengan menempatkannya secara khusus, Anda akan terhindar bermain gadget saat masih jam kerja dan lebih produktif dengan pekerjaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *