Bunga ternyata tidak hanya berguna untuk mempercantik ruangan atau mengungkapkan cinta. Bunga juga punya manfaat untuk urusan kerja.

Bunga bisa meningkatkan produktivitas di tempat kerja dengan berbagai cara, dimulai sejak pegawai bangun di pagi hari. Dalam satu studi, partisipan merasa lebih senang dan enerjik jika bunga adalah hal pertama yang mereka lihat di pagi hari.

Efek positif bunga ini tidak hanya berlaku di awal hari saja. Kembang-kembang dengan berbagai warna ini juga bisa mengurangi rasa stres dan tekanan yang dirasakan pegawai di tempat kerja.

Kehadiran bunga bisa menurunkan rasa khawatir, emosi negatif, dan depresi. Bahkan, melihat bunga yang indah bisa membantu mempertajam ingatan.

Bermanfaat bagi semua orang

hebatnya, riset mengatakan manfaat bunga ini rata untuk setiap orang. Muda, tua, pria, wanita, bahkan anak-anak bisa mendapatkan manfaat dari bunga.

Pria dan wanita yang bekerja di lingkungan pekerjaan yang banyak ditumbuhi pohon dan bunga menunjukkan pola pikir yang lebih inovatif, kreatif, memiliki lebih banyak ide, dan menciptakan solusi yang lebih orisinal terhadap suatu masalah.

Dan, jika tempat kerja Anda tidak memungkinkan untuk diisi bunga, jangan sedih. Meletakkan bunga dai rumah juga sudah cukup bisa mendongkrak energi, rasa senang, dan antusiasme bekerja.