Meja kerja adalah salah satu tempat sakral yang kamu miliki di kantor. Mengapa tidak? Jika kamu pekerja kantoran, hampir 90% kegiatan yang berhubungan dengan pekerjaan kamu habiskan di meja tersebut, Tentunya suasana meja kerja kamu sangat berdampak pada kinerja kamu sendiri. Perhatiin deh di meja kerja kamu, ada benda apa aja sih? Biasanya sih selain komputer/laptop, meja kerja berisi dokumen-dokumen penting dan foto pacar/keluarga.

Tapi ada lho benda-benda wajib yang harus selalu ada di meja kerja dan siap digunakan olehmu. Apa aja sih benda-benda tersebut? Cek aja di bawah ini.

1. Alat Tulis

Inilah benda yang paling wajib ada di meja kerja kamu. Tanpa alat tulis, kamu tidak bisa menuangkan ide ataupun mencatat hal penting yang mungkin baru sama temukan.

2. Kertas

Sama dengan alat tulis, kertas juga merupakan benda penting. Selain untuk urusan catat-mencatat, kertas juga kamu dapat gunakan untuk mencetak dokumen, menulis surat, dan lain-lain.

3. Alat Pemotong Kertas

Gunting dan cutter merupakan dua benda penting yang kamu butuhkan untuk menunjang pekerjaan kamu sehari-hari. Kedua alat pemotong kertas tersebut tidak hanya untuk memotong kertas saja, tapi juga untuk memotong kebutuhan lainnya.

4. Document Organizer

Pepatah mengatakan tingkat stres seorang karyawan telihat dari rapi/tidaknya meja kerja yang ia tempati. Manfaatkan document organizer untuk merapikan segala file, dokumen, ataupun kertas dan notes yang berserakan di atas meja kerja kamu.

5. Peralatan Surat

Surat-menyurat adalah salah satu kegiatan yang mungkin rutin kamu lakukan di kantor. Maka dari itu selalu siapkan peralatan surat seperti amplop, stopmap, ataupun perangko.