Bikin Betah Kerja Dengan 7 Tips Memilih Meja Kantor Berkualitas

Sebelum membeli meja kantor, pastikan anda tahu betul bagaimana memilih meja kerja berkualitas. Kualitas meja kantor tidak hanya tentang seberapa awet ia digunakan, namun juga haruslah menunjang kebutuhan dan meningkatkan produktifitas. Untuk dapat menunjang pekerjaan, meja kantor harus bisa membuat penggunanya merasa nyaman. Maka dari itu, anda harus jeli memilih sebelum akhirnya memutuskan melakukan pemesanan. Kali ini kami akan berikan tips bagaimana memilih meja kerja yang tepat sesuai kebutuhan kantor anda. Pastikan ukuran meja kantor yang anda pilih sudah sesuai dengan ukuran ruang kerja. Anda harus tahu betul spesifikasi ruangan agar peletakan meja kantor tidak membuat sempit. Perhatikan dimensi produk yang anda pilih apakah sudah sesuai dengan spesifikasi ruangan atau belum. Selain itu perhatikan juga warna dan modelnya apakah sesuai konsep interior. Jika kantor anda mengusung konsep formal, meja kerja dengan desain standar sudah cukup untuk itu. Namun bila kantor anda didominasi oleh profesional muda, pilihlah meja kerja dengan desain modern dan minimalis. Ketahui terlebih dahulu meja kantor yang anda butuhkan untuk pekerjaan apa.

Untuk pekerjaan yang tidak membutuhkan komputer, maka bisa pilih meja staff biasa. Pada dasarnya meja kantor sekarang didesain untuk pekerjaan yang menggunakan komputer. Artinya, yang harus anda perhatikan adalah kelengkapannya. Jika pekerjaan butuh komputer, pilihlah meja komputer yang memiliki kelengkapan keyboard tray, printer & CPU compartment dan lubang socket untuk kabel. Perhatikan juga workstation yang ada pada kantor anda. Jika formasi workstation-nya shared space, maka pilihannya ada 2. Pertama, anda beli beberapa meja staff ukuran besar yang disusun menjadi seperti meja besar. Kedua, anda memesan custom untuk dibuatkan workstation tanpa sekat sesuai spesifikasi ruangan anda. Kualitas produk adalah hal yang harus diperhatikan dengan jeli sebelum membelinya. Memilih meja kantor pun sama, pastikan semua fungsi dan fitur dalam keadaan baik dan tidak ada yang kurang. Misalnya, apakah laci bisa dikunci dan bisa dibuka-tutup dengan lancar. Cek kembali apakah permukaan meja datar atau miring. Kaki meja apakah kokoh atau ringkih. Ini bergantung pada pemasangannya. Pastikan juga tidak ada cacat pada permukaan meja kantor, lapisan yang menggelembung atau belubang.

Kebanyakan meja kantor pada umumnya terbuat dari kayu. Namun seiring berubahnya selera konsumen, saat ini tersedia berbagai model meja kantor dengan material tambahan seperti kaca, besi, rotan, bambu, dan berbagai finishing semcam melamin, laminasi, MDF, PVC, dll. Untuk anda yang butuh meja kerja dengan desain modern, kombinasi permukaan dan kaca dan kerangka besi bisa jadi pilihan. Setelah kita temukan yang sesuai dengan kebutuhan, pastikan kembali apakah sesuai dengan anggaran belanja. Jika dirasa over, anda bisa evaluasi kembali atau negosiasikan dengan mitra penyedia. Kualitas yang ditawarkan akan sebanding dengan harga jualnya. Untuk itu pastikan anda memilih yang tepat. Meja kantor bukanlah barang yang digunakan untuk waktu singkat, ia adalah rekan kerja sejati yang akan menyertai penggunanya bekerja. Agar belanja meja kantor tidak menjadi kerugian, anda bisa anggap meja kantor sebagai investasi jangka panjang. Dengan begitu, anda dan rekan kerja anda akan perlakukan mereka selayaknya inventaris berharga. Rawat dan pergunakan dengan bijak, maka meja kantor akan berumur lebih panjang dan memberikan dampak efisiensi pada anggaran. Hal yang umum terjadi pada setelah memesan adalah barang yang anda beli ternyata tidak sesuai dengan yang disepakati. Apakah tipenya yang salah atau jumlah unitnya kurang. Agar anda tidak mengalami hal serupa, maka memastikan adanya after sales service adalah perlu. Tentunya masih banyak lagi yang perlu ditanyakan terkait layanan after sales, seperti garansi, penukaran, sampai pemilihan ekspedisi. Memilih mitra penyedia atau pengadaan kebutuhan kantor yang tepat penting untuk dipertimbangkan. Pilihlah mitra yang memiliki produk kebutuhan kantor terlengkap. Dengan begitu, anda akan memiliki banyak opsi dalam memilih meja kantor yang tepat sesuai kebutuhan bisnis. Untuk anda yang mempercayakan pada toko online, pilihlah mitra yang juga memiliki toko offline. Untuk urusan kantor, terlalu beresiko jika langsung percaya pada toko online. Kecuali jika anda berada di lain kota, anda bisa mengetahui track recordnya bisa dari review pembeli. Dengan menjalin rekanan, bukan tidak mungkin anda bisa mendapat harga yang lebih murah dari harga normal. Itulah tips memilih meja kantor yang bisa kami sampaikan. Semoga bisa menjadi panduan belanja kebutuhan kantor anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *