Bikin Kerja Makin Produktif, Ini 5 Tanaman Hias Untuk Diletakkan di Meja Kerja

tanaman hias untuk di meja kerja

Sampai di kantor pagi-pagi buta dan menjadi orang terakhir yang pulang, hari mu sepertinya sibuk sekali, ya? Pasti banyak sekali energi dan pikiran yang terkuras selama seharian bekerja. Belum lagi ketika harus menghadapi permintaan si bos yang suka dadakan, atau harus mendengarkan teman sebelah yang tak henti-hentinya mengeluh. Bikin makin hilang fokus.

Sedikit sentuhan tanaman hias di meja kerja ternyata dapat membantu menenangkan dan meningkatkan produktifitas kerja, lho! Mau coba? Ini 5 tanaman hias yang bisa kamu letakkan di meja kerja!

1. Lidah Mertua

Via pinterest.com

Eits, siapa bilang tanaman hias lidah mertua hanya bisa diletakkan di pot berukuran besar? Kamu juga bisa lho menemukan tanaman hias lidah mertua dengan ukuran mini yang cocok untuk diletakkan di meja kerja. Selain cantik, lidah mertua juga tak repot diurus. Mereka dapat hidup meskipun dengan sedikit air dan cahaya.

2. African Violet

Via pinterest.com

Kalau kamu menyukai tanaman berbunga dengan warna-warna yang cerah mungkin tanaman hias African violet ini cocok untuk kamu letakkan di meja kerjamu. Tanaman yang juga memiliki daun berbulu ini mulai populer di tahun 1970-an. Meskipun sebenarnya mereka membutuhkan cahaya yang cukup untuk mekar, cahaya dari lampu neon saja juga mampu kok menghidupkan mereka.

3. English Ivy

Via pinterest.com

Tanaman hias cantik yang satu ini pasti akan membuat tampilan meja kerjamu menjadi lebih segar. English ivy hanya membutuhkan cahaya yang sedang dan air yang tidak terlalu banyak untuk tetap berkembang di dalam ruangan. Tanaman hias ini juga termasuk tanaman merambat, jadi jika kamu merasa sulur-sulurnya sudah mulai mengganggu, kamu bisa mengguntingnya atau kamu kreasikan dengan melilitkannya pada kawat.

4. Lidah Buaya

Via pinterest.com

Lidah buaya atau aloe vera namanya memang cukup populer di kalangan tanaman hias. Tanaman hias lidah buaya cukup mudah tumbuh, asalkan disuplai dengan cahaya yang cukup terang. Jika meja kerjamu ada di dekat jendela, tanaman hias lidah buaya menjadi sangat cocok kamu letakkan di sana. Lidah buaya juga cukup disiram seminggu sekali, lho! Pilihlah lidah buaya berukuran mini seperti succulent agar cantik diletakkan di atas meja kerja.

5. Philodendron

Via pinterest.com

Satu lagi tanaman hias yang cocok diletakkan di atas meja kerja yang terkena banyak sinar matahari ialah philodendron. Daun-daun kecil philodendron akan berkilau cantik apabila terkena cahaya matahari. Meskipun philodenron lebih dikenal dengan tanaman gantung, kamu juga bisa kok meletakkannya di pot kecil. Tanaman hias ini membutuhkan kelembaban yang teratur, kamu mungkin akan sedikit repot karena harus setiap hari menyiramnya.