Kondisi tempat kerja yang nyaman dapat mempengaruhi kinerja karyawan dalam bekerja. Salah satu yang penting adalah penataan meja kerja. Disadari atau tidak penataan meja kerja dapat mempengaruhi mood dalam bekerja. Kondisi meja kerja yang bersih dan tertata rapi tentunya akan membawa aura positif dalam lingkungan kerja. Namun sebaliknya meja kerja yang tak tersusun rapi bisa menurunkan semangat kerja.

Mulailah dengan menyusun meja kerja agar memudahkan pekerjaan. Rapikan barang-barang yang ada di atas meja kerja, seperti file-file penting dan tumpukan berkas-berkas dalam wadah khusus. Hal ini untuk mempermudah saat mencari file yang dibutuhkan. Simpan peralatan yang jarang terpakai dalam laci meja atau loker. Letakkan benda penting dan benda-benda yang sering terpakai di atas meja.

Usahakan meja kerja selalu rapi, setiap kali pulang kerja. Meja kerja yang tertata rapi saat pagi hari akan mempengaruhi mood yang baik dalam bekerja. Rasa jenuh biasanya akan timbul saat tata letak meja kantor selalu sama setiap harinya. Ada baiknya dalam kurun waktu dua-tiga bulan sekali, merubah tata letak peralatan di atas meja kantor untuk menghadirkan suasana baru agar tidak bosan. Nah berikut tips usir kejenuhan di kantor dengan menata meja kerja :

Letakan komputer dibagian suduk kiri meja. Selain memberikan kesan meja kerja menjadi luas, sudut kiri merupakan tempat yang baik untuk meletakkan komputer.

Letakan foto atau gambar yang dapat memotovasi dirimu. Bisa juga meletakan desk calender untuk mengingat rencana kegiatan.

Meletakkan bunga dibagian kanan meja kerja bisa membuat suasana hati menjadi nyaman. Atau bisa menggantinya dengan tempat permen, bagi yang tidak suka bunga.

Lalu di sudutkanan tengah meja dapat digunakan untuk meletakkan jurnal, buku, majalah atau pensil warna yang bisa menambah inspirasimu dalam bekerja.