Furniture fungsional inovasi kantor kekinian. Beberapa perusahaan yang ada di Jabodetabek menerapkan konsep unik yang menginginkan furniture ber nilai kreativitas tinggi dan fungsional. Sehingga karyawan tetap terasa nyaman dan produktif saat bekerja. Kantor merupakan tempat tinggal kedua setelah rumah. Saat ini sudah banyak inovasi dalam dunia desain interior. Salah satunya pada desain furniture kantor. Tempat kerja tidak lagi melulu didesain dengan desain furniture kaku dan membosankan. Konsep ini justru memberi nuansa santai pada pekerja. Selain memperindah interior kantor, diharapkan bisa memberi inspirasi dan motivasi pada pekerja.

Banyak ruangan kantor yang sengaja dibuat untuk memfasilitasi bagi karyawanya mudah berkolaborasi atau berdiskusi. Mengaplikasikan rumput sintetis pada tembok di kombinasi dengan batu bata merah agar terkesan fresh. Lengkap dengan replika kursi taman yang dibuat semirip mungkin dengan situasi taman kota. Lampu jalan yang ikonik juga diusung kedalam kantor agar semakin terasa berdiskusi di taman kota. Pemilihan material kursi dan meja taman, terbuat dari material rangka besi dan lempengan besi perforated. Sementara pada bagian dudukan kursi menggunakan bahan suede warna kream. Meja receptionis terbuat dari kayu yang didesain unik menyerupai pot tanaman gantung yang disusun bertumpuk.

Untuk menghiasi lorong bisa dibuat mural dan area duduk dengan meja bundar atau coffe table. Demi menonjolkan suasana yang nyaman pada area internal meeting dibuat seperti ruangan teater. Sehingga saat meeting tidak terkesan kaku tetapi lebih casual karena peserta meeting dapat juga berdiskusi atau menyampaikan pendapat. Sementara pada area eksternal meeting diletakkan meja panjang bematerial kayu. Sebagai aksen dekorasi mural dan ambalan sengaja dibuat agar terkesan tidak kaku.

Desain kantor yang homy membuat karyawan merasa berada di rumah sediri. Mulai dari ruang tunggu yang dbuat menyerupai living room di rumah sendiri. Meletakkan sofa panjang dengan bantal-bantal empuk pada area ruang tunggu benar-benar mirip ruang keluarga di rumah sendiri. Tumpukan majalah diatas meja yang bisa dibaca saat menunggu. Terlihat simple tetapi majalah pun bisa menjadi bagian dari dekorasi ruang. Situasi yang dibuat semirip mungkin dengan rumah berharap tamu yang datang merasa di terima hangat di perusahaan tersebut. Pada bagian lobi terdapat meja bar yang berfungsi sebagai tempat membuat minuman, self service.

Melirik ke area tangga yang dibuat unik karena menggunakan material semen dengan tekel bewarna-warni. Tekel dipasang tersebar pada setiap anak tangga. Sementara pada railing dipilih menggunakan railing besi. Pada lantai atas material kayu mendominasi seluruh interior ruang. Memikirkan kenyamanan karyawan, maka dibuatkan ruangan-ruangan tersembunyi. Ruang tersebut bisa digunakan bagi karyawan yang butuh ruang untuk menyendiri.

Area kerja pada kantor terdapat wire frame yang fungsional. Wire frame bisa dipakai untuk memasang pengumuman atau laporan yang dapat dibaca berulang oleh karyawan. Dengan sedikit jepitan yang berdesain lucu bisa mempermanis tampilan wire frame. Penataan dan konsep yang unik membuat suasana kantor semakin nyaman untuk bekerja. Meja kerja yang memutar dapat membuat lancar interaksi antara karyawan satu dengan yang lainnya. Meja kerja juga dapat difungsikan sebagai tempat meeting besar apabila meja-meja terebut disatukan layaknya puzzle.

Sebagai karyawan terkadang membutuhkan ruang sendiri untuk konsentrasi bisa menyelesaikan pekerjaan. Kantor memfasilitasi ruangan seperti itu dengan membuat ruang tatami dan kontainer mini . Pada tatami dibuatkan furniture compact terdiri dari sebuah kotak yang apabila dipisah bisa berfungsi sebagai meja dan kursi portable . Sementara pada ruang kerja kontainer karyawan bisa bekerja sembari lesehan diatas bantal-bantal besar yang disediakan.