Rak yang Bisa Diletakkan secara Vertikal atau Horizontal

Jangan berkecil hati dulu kalau ruangan di rumah Anda terlalu kecil untuk meletakkan lemari pajangan. Anda masih bisa menyiasatinya dengan cara menggunakan rak yang dapat disusun secara vertikal atau horizontal. Dengan demikian, penempatan rak ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan kapasitas ruangan. Anda bisa meletakkannya secara vertikal agar sisa kapasitas ruangan bisa dimanfaatkan untuk barang-barang lainnya.

Meja dengan Satu Tumpuan

Jenis meja ini dikenal dengan istilah meja pedestal. Meja pedestal merupakan salah satu jenis furniture yang harus ada di ruangan sempit. Biasanya meja ini berbentuk bundar sehingga tidak ada sudut yang mengganggu pergerakan orang di dalam ruangan. Orang-orang yang berada di dalam ruangan pun bisa duduk santai mengelilingi meja ini ketika beraktivitas atau sekadar mengobrol.

Bangku Panjang (Bench)

Bangku panjang bisa jadi solusi terbaik karena daya tampungnya banyak tetapi tidak membuat ruangan semakin sempit. Pilihlah bangku panjang tanpa sandaran supaya tampilannya lebih simpel dan menarik. Letakkan bangku panjang secara merapat di sudut ruangan supaya masih ada ruang gerak yang tersisa di bagian tengah. Penggunaan bangku panjang ini sangat pas bagi Anda yang sering kedatangan tamu di rumah.

Rak Gantung

Selain rak yang dapat diletakkan secara horizontal atau vertikal, rak gantung juga dapat menjadi alternatif yang tak kalah menarik. Penggunaan rak gantung jelas lebih hemat kapasitas ruangan daripada lemari biasa. Namun, Anda harus ingat bahwa rak gantung juga memiliki keterbatasan kapasitas. Jangan sampai rak tersebut mudah rusak, berubah bentuk, atau jatuh akibat beban yang terlalu berat. Pilihlah rak gantung yang warna dan motifnya senada dengan nuansa interior rumah Anda.

Kursi Plastik yang Dapat Ditumpuk (Stool)

Kursi plastik yang dapat ditumpuk adalah penyelamat Anda saat rumah sedang disinggahi banyak tamu. Karena kursi plastik tersebut bisa langsung disiapkan tanpa membuat rumah semakin sempit. Ketika sedang tidak digunakan, Anda tinggal menumpuk kursi-kursi tersebut dan menempatkannya di sudut ruangan. Jadi, Anda mesti menyiapkan budget yang memadai untuk mendapatkan kursi tumpuk yang berkualitas dan tak mudah rusak.

Sofa Mini

Jenis furniture untuk ruangan sempit ini biasanya hanya bisa digunakan dua orang saja. Sofa mini tentu lebih kecil daripada sofa biasa. Penggunaan sofa mini cocok sekali bagi Anda yang jarang dikunjungi tamu. Agar tidak menimbulkan kesan sumpek, pilihlah sofa mini yang warnanya polos dan serasi dengan interior rumah.

Kursi dengan Sandaran Lengan (Arm Chair)

Penggunaan arm chair memang rentan membuat ruangan semakin sempit. Karena sandaran lengan pada kursi ini membuat kursi terkesan semakin besar. Namun, Anda dapat menyiasatinya dengan memilih arm chair berukuran kecil. Arm chair kecil yang bobotnya ringan tentu mudah dipindah-pindahkan dan serasi bila dipadukan dengan sofa mini berwarna senada.