Ide Desain Interior Kantor Minimalis

Jika anda adalah orang yang bekerja di rumah, maka gambar desain interior kantor pada artikel ini saya harap dapat menginspirasi Anda. Juga seiring dengan berkembangnya zaman, semakin banyak orang yang memilih untuk bekerja di rumah, misalnya seperti seorang konsultan, penulis, dokter, atau desainer arsitek, blogger, dan sebagainya. Tetapi, meskipun bekerja di rumah juga diperlukan fasilitas yang layak sehingga dapat mendukung pekerjaan mereka. Misalnya ruang konsultasi untuk yang menjadi konsultan atau ruang online untuk yang menjadi internet marketer. Gambar desain interior kantor berikut dapat anda aplikasikan di rumah anda sendiri sehingga rumah anda menjadi kantor yang nyaman dan modern. Apa saja tips untuk dekorasi kantor di rumah sendiri? Untuk memulai desain interior kantor yang minimalis di rumah anda, maka pertama anda dapat memulainya dengan melihat contoh gambar desain interior untuk ruang kerja anda. Idealnya, sebuah kantor adalah memiliki area kerja yang luas, bersih, dan nyaman sehingga akan meningkatkan kreativitas dan produktivas kita. Sehingga bekerja bisa menjadi hal yang sangat menyenangkan dengan desain interior yang nyaman dan menarik. Kedua, jika anda perhatikan gambar desain interior kantor berikut, para interior desainer memakai furnture yang minimalis serta modern juga pada ruang kantor, terutama adalah meja kantor. Memilih meja kantor yang minimalis dan nyaman harus anda pertimbangkan, karena meja dan kursi kantor tersebut kemungkinan besar akan dipakai dalam jangka waktu yang lama. Ketiga, adalah pencahayaan yang terang. Anda tidak mungkin bekerja di kantor yang remang, oleh karena itu, pencahayaan di ruang kerja anda sangat perlu diperhatikan. Lebih hemat jika memasang beberapa buah jendela di ruang kerja anda, sehingga di waktu pagi hari anda tidak perlu membuka lampu dan dapat menghemat listrik. Nyaman-nyaman dan modern bukan? Jika anda perhatikan, kebanyakan desain interior kantor minimalis yang modern memakai meja kantor yang awet dan modern juga sehingga ruang kerja anda akan semakin nyaman.

Plafon GRC (Glassfibre Reinforced Cement) belum banyak digunakan seperti gypsum karena di beberapa daerah masih sulit ditemukan. Selain itu, GRC merupakan material olahan dari semen dan serat fibre, sehingga bila dibandingkan dengan gypsum, Plafon GRC lebih tidak tahan benturan dan lebih mahal. Namun demikian, GRC memiliki ketahanan yang baik terhadap air, sehingga dapat digunakan di luar ruangan. Material ini cocok digunakan untuk area lembab seperti kamar mandi. Plafon tripleks saat ini sudah mulai jarang ditemukan karena tidak tahan rayap dan relatif lebih rapuh. Tripleks juga tidak tahan terhadap api maupun air. Hanya saja material tripleks dapat dijumpai di hampir setiap toko bangunan dan harganya relatif murah. Material ini banyak digunakan untuk rumah kelas bawah atau bangunan-bangunan seperti gudang dan bangunan sementara. Plafon PVC mulai dipasarkan dalam beberapa tahun terakhir. Saat ini plafon PVC juga memiliki berbagai macam motif dari motif polos hingga motif kayu. Karena berbahan PVC, maka material ini lebih ringan dan tahan terhadap air. Namun plafon PVC masih dipasarkan dengan harga tinggi bila dibandingkan gypsum. Nah, pasti saat ini Anda sudah mulai ada gambaran material plafon yang akan digunakan bukan?

Dalam memilih material plafon pada desain interior kantor minimalis modern, Anda juga harus menyesuaikan budget dan model yang diinginkan. Ingat, Anda juga harus mempersiapkan dana untuk pemasangan rangka plafon sebagai pijakan plafon tersebut. Saat ini, umumnya, rangka plafon tidak menggunakan kayu melainkan besi hollow. Dalam pemasangan rangka plafon tersebut, jarak antara besi hollow baiknya berkisar antara 60 – 80 cm agar material plafon terpasang kuat. Besar besi hollow ini pun bervariatif, namun biasanya ukuran yang digunakan adalah 40 x 40 mm dan 40 x 20 mm, dengan ketebalan 0.3 – 0.5 mm. Desain interior kantor dengan konsep open office biasanya dilakukan dengan tujuan lebih banyak ruang terbuka, meminimalisasi batasan dengan atasan maupun rekan kerja lain, agar tampak lebih luas, dan lain sebagainya. Konsep ruangan open office sangat cocok dipadukan dengan konsep minimalis, di mana keduanya sama-sama menonjolkan karakter dinamis, berjiwa muda, cepat, dan terbuka. Untuk merenovasi interior kantor dengan konsep open office, dibutuhkan beberapa hal berikut.

Pengaturan penempatan ruang kerja setiap divisi yang teratur dapat memperbaiki komunikasi interinal tim. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa salah satu keuntungan ruang kerja terbuka adalah komunikasi yang lebih cepat. Namun apabila Anda tidak mengatur penempatan ruang kerja secara benar, komunikasi antar bagian divisi tidak bisa berjalan maksimal. Usahakan Anda mengatur flow penempatan ruang kerja tersebut sesuai dengan flow pekerjaan setiap divisi dan kantor secara keseluruhan. Untuk beberapa bagian profesi yang perlu diberikan ruang khusus seperti bagian keuangan dan hrd, sebaiknya Anda tetap membuatkan ruang tertutup agar informasi yang bersifat rahasia dapat tetap terjaga dan tidak menjadi konsumsi publik di kantor Anda. Gunakan pembatas dari kaca sehingga kesan terbuka tetap ada. Hal ini juga berlaku bagi ruangan manager. Namun untuk ruangan direktur dan komisaris perusahaan, sebaiknya tetap dibuat lebih tertutup. Kurangi penggunaan accesories atau unsur dekoratif di dalam ruang kantor untuk lebih memperkaya kesan minimalis. Dengan tetap mempertahankan budaya yang simple, konsentrasi kerja karyawan akan lebih terfokus pada pekerjaannya dan menjadi produktif. Dengan mengurangi dekorasi dan pembatas ruang kantor, Anda bisa mengalokasikan dana untuk berinvestasi pada ruang kreatif atau dapur kecil sehingga karyawan memiliki ruang santai dan bersosialisasi. Hal ini baik untuk perkembangan komunikasi antar karyawan. Lampu dengan kebutuhan yang tepat. Pada umumnya, ruang kerja sebesar 2 x 2 x 3 m membutuhkan lampu LED sebesar 7 watt (600 lumens). Jadi dengan acuan tersebut, Anda dapat menetapkan jumlah lampu yang dapat Anda gunakan dalam interior kantor Anda. Apabila Anda membutuhkan pencahayaan khusus seperti menggunakan lampu spotlight, halogen, dan sejenisnya, pastikan lampu tersebut hanya digunakan untuk menonjolkan aksen tertentu saja, misalnya dinding, accesories kantor, logo perusahaan, dan lain-lain. Demikian tips untuk membuat desain interior kantor minimalis modern Anda lebih menarik. Persada Interior juga melayani pemesanan pembuatan furniture untuk kantor seperti meja dan kursi kerja, furniture ruang rapat, lemari data, dan masih banyak lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *