Ingin Memiliki Lemari Pakaian Yang Ideal? Berikut Tipsnya!

Salah satu kebutuhan dalam rumah yang tak dapat dihindari ialah lemari pakaian. Namun, jarang sekali yang mengerti lemari pakaian apa yang ideal untuk diterapkan pada ruangan, khususnya kamar tidur. Yuk, simak beberapa tips yang dapat kamu ikuti untuk menentukan lemari pakaian yang ideal.

Pilih Lemari Pakaian Dengan Desain dan Ukuran Yang Pas

Hal utama yang perlu diperhatikan adalah menentukan desain lemari pakaian yang cocok dengan ruangan dan menyesuaikan ukurannya agar kamar tidak terasa sesak. Banyak yang berpendapat bahwa open wardrobe adalah yang sering dipilih belakangan ini, khususnya bagi kamar tidur yang tidak terlalu luas. Tipe lain yang dapat dipilih adalah walk-in-closet bagi kamu yang menginginkan konsep lemari pakaian mewah.

Perhatikan Material Dari Lemari Pakaian

Source: Pinterest

Agar lemari pakaian kamu tetap awet, materialnya pun perlu diperhatikan. Material kayu menjadi pilihan yang tepat untuk lemari pakaian agar tetap kuat dan tahan lama, ditambah kayu memberikan kesan yang artistik pada ruang. Kayu oak atau maple adalah material yang tepat karena sifatnya yang kuat, keras, dan awet.

Sesuaikan Warna Dengan Ruang

Source: Pinterest

Pemilihan warna lemari pakaian dapat mempengaruhi keindahan dan kenyamanan ruang. Tentukan lemari pakaian yang warnanya cocok dengan konsep dan desain kamar tidur, khususnya terhadap perabotan yang ada di sekeliling. Warna-warna netral, seperti putih, hitam, abu-abu, dan cokelat adalah warna yang cukup aman untuk diterapkan pada lemari pakaian. 

Tentukan Isi Dari Lemari Pakaian

Source: Pinterest

Agar lemari pakaian tidak terlihat sumpek, kamu harus menentukan barang-barang apa saja yang akan masuk di dalamnya. Salah satu cara yang dapat kamu lakukan adalah memilah-milah semua pakaian dan barang-barang kamu, mana yang masih sering dipakai dan mana yang tidak. Setelah itu, mulailah menata lemari pakaian dengan mengelompokkan sesuai jenis dan warna agar dapat memudahkan kamu nantinya.

Pastikan Harganya Ramah Kantong

Kamu tidak harus memaksa untuk membeli lemari pakaian yang mahal. Sesuaikan budget kamu untuk memilih lemari pakaian yang pas. Banyak toko furnitur ternama yang menjual furnitur lama (pre-owned) yang dapat menjadi pilihan kamu untuk membeli lemari pakaian, ataupun tempat cuci gudang perabotan. Namun, kamu tetap harus memperhatikan kualitas barangnya ya.

Itulah tips yang dapat dilakukan agar kamu dapat memilih lemari pakaian yang ideal. Terus simak artikel lainnya hanya di Fabelio.