Desain interior merupakan sebuah karya seni yang dirancang untuk memperindah dan menjadikan suasana sebuah ruangan menjadi nyaman, serta memberikan ruang yang lebih kepada orang-orang yang berada di dalam ruangan tersebut. Dengan memahami dan mempelajari bagaimana merancang sebuah kantor yang baik dapat menghasilkan efek yang besar bagi bisnis anda. Kantor yang produktif dapat menyeimbangkan rasa nyaman di rumah dengan bisnis profesional anda beserta karyawan. Hal ini dapat dilakukan dengan merancang ruangan dan menyeimbangkannya dengan warna, kehidupan dan inspirasi yang mengarah pada lingkungan kerja yang bahagia dan sehat bagi anggota tim anda untuk berkembang. Jerry M. Febrino mengusung konsep gudang untuk area kantor sebagai simbol dari penuhnya ide-ide dalam gudang pemikiran manusia yang kreatif. Ruang-ruang dikondisikan seperti sebuah kontainer yang seharusnya berada di luar ruang. Ide ini dimaksudkan untuk membawa keleluasaan luar ruang ke dalam kantor. Area istirahat juga dibuat senyaman mungkin dengan dukungan meja dengan warna yang senada, langit-langit dari teralis yang sengaja direndahkan, dan lampu bohlam warna kuning yang menghangatkan. Kursi antik model sedan dengan sandaran yang nyaman diletakkan di ruang tamu kantor. Kursi ini dapat membuat klien merasa rileks dan lebih terbuka dalam mengemukakan kebutuhan mereka.

Kantor sekaligus studio arsitektur ini berlokasi di Paramount Hill Golf,Gading Serpong, Tangerang. Studio seluas 860 m² ini menampilkan semua konsep yang dibutuhkan seorang arsitek untuk mewujudkan sebuah desain yang bertemakan modern dan alami. Konsep kantor yang digagas Han Awal menentukkan langkah sekaligus mengatur berbagai bentuk aktivitas ; memelihara aspirasi kita dan mengekspresikan ide – ide yang menyertai segala tindakan kita. Kantor berasal dari bahasa Belanda kantor adalah sebutan untuk tempat yang digunakan untuk perniagaan atau perusahaan yang dijalankan secara rutin. Kantor bisa hanya berupa suatu kamar atau ruangan kecil maupun bangunan bertingkat tinggi. Dalam proposal ini, perancangan interior difokuskan pada perancangan interior sebuah kantor head office retail. Adapaun hal-hal ingin dikemukakan ialah membuat dan menciptakan sebuah kantor head office retail dengan ruang-ruang yang nyaman,unik dari semua sisi-sisi elemen interiornya maupun furniture yang digunakan. Ruang resepsionis merupakan ruang pengawas arus masuknya atau keluarnya kedalam kantor. Ruangan ini harus dapat menampilkan identitas perusahaan melalui perancangan interiornya. Ruang tunggu merupakan area duduk bagi para pengunjung yang sedang menunggu giliran untuk bertemu dengan seseorang yang berkepentingan didalam kantor tersebut. Pada area ini biasanya terdapat kursi/sofa, meja tamu, tv,ac,Koran/majalah.

Sehingga para tamu tidak bosan dan jenuh saat menunggu orang yang ditunggu. Ruang rapat merupakan ruangan yang dapat berfungsi sebagai tempat mendiskusikan masalah dan membuat kebijakan atau keputusan perusahaan abgi manager, direksi dan kepala karyawan tiap divisi dll. Ruangan rapat sebaiknya dapat mempertimbangkan kebutuhan dan kapasitas peserta rapat. Ruangan ini diperlukan pendingin ruangan/ac, meja dengan ukuran besar yang dapat menampung peserta rapat, dan memilih kursi yang ketinggian dudukannya bias diatur. Diperlukan juga papan tulis,monitor,OHP,projector,layar dll. Sehingga pembahasan suatu masalah dapat dijelaskan dengan sejelas-jelasnya. Diperlukan juga lemari/rak susun untuk tempat dokumen-dokumen penting kantor. Ruangan direksi merupakan ruangan kerja direktur/atasan dari seluruh pegawai sebuah kantor. Ruangannya biasanya terletak terpisah dengan karyawan. Namun harus dapat memenuhi fungsi dan kebutuhan. Ruangan direksi bersifat privasi dan tidak sembaran orang dapat masuk. Didalam ruangannya terdapat pendingin ruangan/ac, meja,kursi yang memiliki sandaran lebih tinggi dan yang lebih nyaman. Biasanya juga terdapat sofa dan meja tamu agar terkesan juga suasana yang santai dengan coustumer.

Diperlukan juga lemari untuk tempat menyimpan data-data dan arsip kantor. Ruangan ini merupakan ruang kerja manager bagi setiap divisi suatu perusahaan yang letaknya terpisah dengan karyawan untuk dapat memenuhi kebutuhan privasi manager. Diruangannya terdapat meja kerja, kursi yang memiliki sandaran sehingga lebih nyaman. Ruangan kerja staff/karyawan sebaiknya dapat memenuhi kebutuhan untuk berinteraksi dan berdiskusi antar karyawan yang lain mengenai pekerjaan. Diperlukan pula meja kerja, kursi, yang memiliki sandaran punggung agar setiap karyawa lebih nyaman. Ruangan ini merupakan ruangan umum untuk setiap karyawan kantor yang bekerja. Digunakan untuk mengcopy data-data keperluan kantor. Diruangan ini biasanya terdapat mesin fotocopy dan scanner untuk mengcopy data. Ruangan ini biasanya digunakan untuk membuat minuman dan snack untuk para pegawai sebuah kantor, biasanya dikerjakan oleh office boy kantor tersebut. Didalamnya terdapat kulkas, kompor, dispenser,gelas,cangkir dan meja kecil. Merancang kantor dengan baik sehingga kegiatan kantor dan aktivitas antara divisi dapat terselanggara maksimal. Mendapatkan hubungan antar unit kerja atau divisi secara optimal. Tersedia sarana dan prasarana kerja yang mendukung kineja karyawan. Merancang interior kantor retail agar menunjukan image kantor sebagai kantor retail. Untuk dapat merancang interior yang dapat mendukung kinerja dan kreativitas para karyawan. Untuk dapat merancang tata letak sesuai dengan tingkatan kreativitas.