Pekerjaan memang sering kali membuat badan yang lelah harus terus dipaksa untuk menyelesaikannya, apalagi bila batas waktu segera habis sedangkan pekerjaan masih menumpuk. Mau tidak mau anda akan berada  terus-terusan di balik meja kantor, berkutat dengan  alat tulis, laptop, dan benda-benda mati lainnya semakin membuat hari-hari seakan tak berwarna. Keseharian inilah yang sering kali membuat sebagian orang tidak tahan bekerja kantoran.

Di tengah-tengah kesibukan kerja itu, terlintas bayangan orang-orang disekitar kita, entah itu keluarga, teman sekolah dulu,  teman kecil, atau pun teman-teman yang lainnya. Senang rasanya bila saat itu juga bisa berjumpa dengan mereka. Ngobrol ngalor ngidul sambil tertawa bercanda ria. Tetapi, lagi-lagi tuntutan pekerjaan membuat bayangan indah itu semakin memudar beriringan dengan semangat kerja yang juga mulai keropos.

Tidak bisa dipungkiri bahwa orang-orang di sekitar memang bisa menimbulkan semangat. Kehadiran mereka di depan anda membuat pikiran rasanya plong. Terasa mustahil fisik mereka ada di depan anda saat itu juga, meskipun begitu kenangan dengan mereka bukankah pernah diabadikan dalam sebingkai foto?.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya anda menempel foto-foto kenangan bersama dengan orang-orang disekitar anda. Senyuman yang ada di foto seakan hidup menyapa anda yang sedang berkutat dengan laptop, Wajah-wajah riang di foto pun membuat ingatan anda melayang menuju kenangan lalu, dan tidak jarang pula gaya-gaya narsis bin lebay membuatanda tersenyum riang bahkan tertawa cekikikan. Pikiran anda yang tadinya penuh dengan pekerjaan pun sejenak akan kembali segar. Semangat pun akan kembali muncul, dan bahkan akan berlipat-lipat.

Hal yang sepertinya terlihat sepele namun ternyata memang benar-benar dirasakan. Terbukti dari dinding-dinding ruang kerja yang tidak jarang dihiasi foto-foto ataupun wallpaper laptop kebanyakan orang yang terpampang foto.  Lalu bagaimana dengan anda?. Sudahkah tempelan semangat itu menghiasi meja kantor anda?. Jika belum silahkan dicoba.  Bila sudah, hayo foto siapa saja yang anda tempel ?