Ada banyak cara untuk meningkatkan semangat di kantor. Salah satunya yakni dengan merapikan ulang meja kerja dan menambah beberapa dekorasi di sana. Tetapi, dekorasi seperti apa sih, yang bisa meningkatkan semangat?

Sama seperti aspek-aspek kehidupan yang lain, zodiak juga bisa memberikanmu gambaran dalam hal ini. Pemberesan dan dekorasi meja kerja bisa terhubung langsung dengan emosi dan kepribadianmu, sehingga berdampak pada kekuatan yang kamu miliki dan atmosfer di sekitar. Yup, mendekor yakni kesibukan yang menggabungkan elemen estetis dan emosi—makanya hingga ada regulasi-regulasi seperti feng shui. Nah, sebab saya juga bukan astrologer, saya sudah merangkum analitik  para astrologer mengenai karier dan dekorasi interior berdasarkan zodiak. Dapatkan zodiakmu di bawah ini!

Aries (21 Maret – 19 April)

Sebagai zodiak pertama, Aries dinilai sebagai doer, natural-born leader, dan fighter. Biasanya, mereka terganggu dengan ketidakteraturan dan barang-barang yang fungsinya tidak jelas. Karena itu, peralatan kerja yang praktis perlu ada di atas meja Aries dan dibenahi se-kreatif mungkin untuk menolong mereka menyelesaikan project dengan lebih gampang. Bagaimanapun, Aries penuh semangat dan dinamis, dan space yang standar cuma akan membikin mereka bosan. Faktor api juga membikin kekuatan Aries lebih terangsang dengan warna-warna bold seperti merah, ditambah dengan dekorasi yang menandakan strenght, seperti kaktus dan barang-barang dengan material batu.

Taurus (20 April – 20 Mei)

Direpresentasikan oleh banteng, Taurus cenderung menarik kekuatan dari warna-warna cokelat, hijau, putih dan pastel (biru dan pink). Zodiak yang diketahui sophisticated, praktis dan rendah hati ini layak untuk bekerja di lingkungan yang menjunjung tinggi dedikasi dan kegigihan. Oleh sebab itu, dekorasi-dekorasi yang nampak simpel melainkan elegan dengan material kayu dan kulit serta warna-warna senada dengan alam lebih layak untuk meja kerja Taurus.

Gemini (21 Mei – 20 Juni)

Perubahan yakni komponen dari Gemini, dan hal ini termasuk selera. Jadi, beberapa minggu sesudah merapikan meja kerja mereka mau berubah lagi, itu yakni hal yang wajar. Desain dan dekorasi yang baru dan fresh di mata Gemini memberikan semangat, bagus dalam bekerja maupun hidup secara biasa. Gemini diketahui sebagai zodiak yang menyenangkan, penuh rasa mau tahu dan selalu mencari hal-hal yang baru. Berbeda dengan Aries, sedangkan Gemini memiliki antusiasme dan mobilitas tinggi, mereka terbuka pada barang ornamental. Gemini akan lebih bermotivasi dengan berada di sekitar barang-barang bermotif dengan pelbagai jenis warna.

Cancer (21 Juni – 22 Juli)

Di antara zodiak lain, Cancer yakni yang paling tradisional dan mengayomi. Bagi Cancer, tidak ada tempat yang lebih penting selain rumah. Karena itu, dekorasi yang bisa selalu mengingatkan mereka pada rumah yakni rangsangan semangat yang paling signifikan bagi mereka, contohnya foto keluarga dalam figura kecil. Cancer memiliki kecenderungan pada warna-warna lembut seperti krem, putih tulang, abu-abu muda dan silver. Warna-warna ini memperkuat emosi dan konsentrasi mereka sehingga lebih bermotivasi dan konsentrasi dalam bekerja.

Leo (23 Juli – 22 Agustus)

Diberi elemen api, Leo diasosiasikan dengan warna-warna puncak musim panas—seperti fase zodiak ini. Warna seperti merah, oranye dan kuning bunga sang surya yakni palet warna yang ideal untuk merangsang semangat Leo. Mereka juga cenderung merasakan perhatian dan keterbukaan, sehingga mereka bukan cuma tertarik dengan warna-warna jelas, melainkan juga dekorasi dengan format dan motif yang mencolok dan dramatis.

Virgo (23 Agustus – 22 September)

Biasanya perfeksionis dan terobsesi pada kerapian, Virgo akan terganggu dengan lingkungan yang tidak tertata. Meja kerja yang selalu bersih dan rapi akan meningkatkan produktivitas kerja zodiak ini, jadi akan lebih ideal kalau tidak terlalu banyak dekorasi tambahan di sana. Di sisi lain, Virgo juga termasuk zodiak dengan karakter rendah hati, menghasilkan warna-warna natural seperti putih, beige dan indigo layak untuk mereka. Pola geometris yang simpel di sekitar meja kerja Virgo juga akan menolong meningkatkan konsentrasi zodiak ini.

Libra (23 September – 22 Oktober)

Diberi oleh Venus, Libra terinspirasi dengan barang-barang yang menekankan estetika dan romantisme. Karena itu, desain dan dekorasi seperti ini akan biasa ditemukan di sekitar Libra. Gradasi warna biru yakni warna yang bisa menambah ide bagi zodiak ini, secara khusus dikala sedang memerlukan konsentrasi tinggi. Simbol timbangan pada zodiak ini juga menandakan Libra yang bisa menjadi seorang mediator sebab kecakapan sosial yang tinggi. Meja kerja dengan dekorasi kecil dan stylish betul-betul layak untuk Libra sebab memberikan kesan ramah, terbuka dan intelektual.

Scorpio (23 Oktober – 21 November)

Zodiak yang diasosiasikan dengan karakteristik yang penuh perasaan, kharisma dan dedikasi ini menarik kekuatan dari warna-warna seperti maroon, burgundy, cokelat tua, hitam dan hijau tua. Meja kerja dengan warna seperti ini akan membikin Scorpio lebih konsentrasi dan di sisi lain, nyaman dalam bekerja. Dekorasi yang bisa memberikan bold statement juga bisa membikin Scorpio merasa lebih bagus, mengingat zodiak ini dipengaruhi oleh Pluto, planet of power.

Sagittarius (22 November – 21 Desember)

Sebagai zodiak yang diketahui paling menyukai traveling, Sagittarius perlu selalu ingat pengalaman dan perasaan mereka dikala traveling hal yang demikian agar bermotivasi dalam bekerja. Foto atau souvenir dari tempat-tempat yang sudah didatangi dan daftar tempat-tempat yang belum dikunjungi bisa diciptakan dekorasi tambahan di meja kerja zodiak ini. Mereka yang tidak memusingkan ketidakselarasan akan merasakan dekorasi meja kerja yang eklektik. Ungu, merah, oranye, biru royal dan kuning yakni warna-warna yang paling memberi semangat bagi Sagittarius sebab merefleksikan karakter yang senanga berpetualang dan penuh rasa mau tahu.

Capricorn (22 Desember – 19 Januari)

Dikenal ambisius, pragmatis dan tradisional, Capricorn umumnya tertarik pada barang-barang klasik yang dibenahi rapi. Tak heran, banyak yang segan menyentuh barang-barang di atas meja mereka. Capricorn termasuk workaholic, sehingga mereka cenderung merasa konsentrasi sekalian aman dalam bekerja kalau semua barang di atas meja memiliki fungsi yang bisa menunjang pekerjaan mereka. Paling dipengaruhi oleh elemen tanah, Capricorn akan memiliki kekuatan lebih kalau berada di sekitar warna-warna seperti navy, abu-abu, hitam, cokelat, burgundy, dan oranye tua.

Aquarius (20 Januari – 18 Februari)

Zodiak ini diketahui sebagai cuma-cuma spirit, umumnya diasosiasikan dengan sifat-sifat humanitarian, open-minded dan unik. Mereka seringkali anti–mainstream dan berpikir berbeda dari orang kebanyakan, secara khusus kalau berhubungan dengan ruang pribadi mereka. Aquarius cenderung menarik kekuatan dari warna-warna silver dan keemasan, biru neon atau elektrik, hijau, ungu putih, dan krem. Sebagai salah satu zodiak dengan jiwa entrepreneurial dan sulit untuk meniru kebiasaan korporat, penting bagi Aquarius untuk merasa spesial dan mengalirkan kreativitas mereka lewat ornamen-ornamen unik, handmade dan limited edition.

Pisces (19 Februari – 20 Maret) Bagi Pisces, mengekspresikan diri yakni hal yang betul-betul penting. Karena itu, satu atau dua warna saja tidak cukup untuk merangsang kekuatan mereka. Pisces betul-betul bersuka cita kalau memiliki pekerjaan yang menghargai sensitivitas mereka. Sifat emotif seperti ini, ditambah dengan elemen 11 zodiak lain yang juga dimiliki oleh Pisces, menghasilkan mereka berekspresi lewat style desain dan dekorasi yang eklektik dan kerap kali berubah. Simpelnya, zodiak imajinatif dan ekspresif ini memerlukan warna-warna yang bergradasi dan pearly. Biru tua, hijau tua, metalik dan keemasan juga bisa menjadi warna pilihan bagi Pisces sebab bisa menunjang kreativitas mereka.