1 Tes kekuatan dan kekokohan furniture
Pastikan untuk mengecek kekuatan peralatan kerja sebelum membeli. Tes dengan cara menggunakan peralatan dengan semestinya, letakkan barang diatas meja yang akan dibeli, jika perlu minta anak anda menduduki meja untuk mengecek kekuatannya. Jika setelah anda tes dengan cara-cara tersebut lalu meja mengalami kerusakan, bisa dipastikan meja tersebut tidak terbuat dari bahan yang asli dan berkualitas.

2 Produk berkualitas rendah harga relatif lebih murah
Jika anda menemukan 2 produk yang sama dengan harga yang jauh berbeda, hal itu perlu menjadi perhatian. Karena kemungkinan besar produk furniture kantor berkualitas rendah akan ditawarkan dengan harga yang murah. Tujuannya supaya lebih menarik perhatian konsumen, namun barang bisa jadi tidak tahan lama dan kurang memuaskan. Lebih baik harga mahal dan masih terjangkau tetapi kualitas terjamin, dari pada harga murah tetapi kurang memberikan kenyamanan.

3 Cek logo
Saat membeli barang bermerek, perhatikan baik-baik, pastikan logo pada produk sesuai dengan perusahaan penyedia produk. Jangan sampai tertipu oleh bentuk manipulasi pembuatan logo oleh produsen lain yang tidak sesuai. Biasanya logo bisa dimanipulasi tetapi tidak mungkin logo barang furniture kantor yang palsu sama persis dari segi tampilan apabila konsumen memperhatikan dengan teliti.