Tumpukan pakaian yang kalian miliki di rumah pastinya membutuhkan sebuah tempat untuk menyimpannya. Maka dengan begitu lemari adalah tempat yang tepat bagi anda untuk menyusun pakaian-pakaian anda agar lebih rapih dan tertata. Sesuai dengan fungsinya, lemari pakaian adalah tempat dimana kalian menyimpan berbagai pakaian kalian agar tidak bertumpuk dan membuat ruangan tampak tidak rapih. Apalagi jika kalian mempunyai banyak sekali koleksi pakaian. Maka menyimpannya dalam lemari akan membuat koleksi-koleksi pakaian kesayangan kalian tertata dengan rapih. Mulai dari baju atasan, celana, celana jeans, pakaian kantor, jas, jaket, kaos bepergian dan masih banyak lagi. Jika dilihat lagi ke dalam sejarah, lemari bermula dari sebuah peti berukuran kecil yang digunakan untuk menyimpan baju. Biasanya peti ini diletakan didekat dinding kamar, atau diletakan didekat ruang ganti untuk memudahkan saat mengambil pakaian. Namun seiring dengan berjalannya waktu, perkembangan lemari pakaian mulai mengalami perubahan bentuk menjadi lebih modern. Secara fungsional, lemari pakaian juga sudah mulai bisa digunakan untuk menyimpan barang-barang lain seperti perhiasan dan harta berharga lainnya.

Tambahan lainnya yaitu terdapat ruang khusus yang bisa digunakan untuk menggantung beberapa pakaian yang menggunakan hanger (gantungan baju). Biasanya pakaian-pakaian yang membutuhkan ruang khusus untuk menggantung seperti gaun, setelah jas, kemeja dan beberapa jenis pakaian khusus lainnya. Lemari pakaian yang saat ini sedang banyak dicari dan disukai salah satunya adalah lemari minimalis tetapi muat banyak. Oleh sebab itu, saat ini sudah banyak produsen lemari yang mendesain lemarinya seminimalis mungkin. Harga lemari pakaian juga bervariasi, jadi jangan sampai kalian merasa tidak ingin membeli lemari hanya karena mengira harganya tidak terjangkau oleh kantong kalian. Sebagai salah satu peralatan rumah tangga yang cukup penting, membeli lemari pakaian memang tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Ada beberapa hal yang harus kalian perhatikan agar lemari pakaian yang anda beli adalah lemari yang memang sesuai dengan yang anda butuhkan. Untuk itu berikut adalah beberapa tips cara memilih lemari pakaian yang baik dan benar. Pilihlah lemari yang sesuai dengan tema desain kamar anda.

Seperti jika anda memiliki kamar dengan desain minimalis, maka pilihlah lemari yang berdesain minimalis pula. Hal ini bertujuan agar lemari yang anda beli tidak merusakan konsep desain yang kalian buat. Jangan sampai kalian membeli lemari dengan desain elegan bernuansa kayu dan penuh dengan ornamen untuk kamar anda yang berkonsep modern minimalis. Perhatikan ukuran lemari yang anda beli. Sesuaikan dengan kebutuhan dan banyaknya pakaian kalian. Pastikan lemari yang kalian beli masih memiliki ruangan sisa walaupun pakaian kalian sudah tersimpan, hal ini berguna untuk memberikan ruang bagi baju-baju kalian. Jangan membeli lemari pakaian yang tidak bisa memuat seluruh pakaian kalian, karena pada akhirnya itu akan menyulitkan kalian. Ukuran lemarin pakaian yang akan kalian beli juga menjadi salah satu faktor yang harus anda perhatikan. Jangan sampai anda membeli lemari yang terlalu besar sehingga malah membuat kamar kalian menjadi terlihat sempit.