Membelah Ruangan dengan Partisi

Membelah Ruangan dengan Partisi

Mengisi ruangan luas tanpa sekat dengan furnitur dan berbagai dekorasi memang cenderung lebih mudah. Namun pembedaan fungsi ruangan tetap perlu diterapkan. Disitulah partisi menjadi sangat dibutuhkan. Kami memiliki beberapa contoh sekat ruangan yang bisa menjadi inspirasi.

source: s-tia-blogspot-com

1. Partisi Minimalis

Bantuk alami dari batang kayu yang dijajar rapi menjadi pembatas yang tidak terlalu formal, namun cukup memberi memberi privasi di bagian dalam ruang tidur Anda. Unsur kayu dan dominasi warna putih pada keseluruhan ruang, berpadu dengan sempurna.

source: jorgebibilonistudio.com

2. Partisi Sekaligus Rak Pajang

Deretan kayu berukuran setengah dari luas ruangan ini memiliki fungsi ganda, sebagai pembatas antar ruang sekaligus rak pajang. Sekat jenis ini terbilang casual karena memiliki celah yang cukup besar, sehingga ruang satu dengan lainnya masih terlihat jelas. Poin lebih bagi Anda yang menyukai dekorasi hidup, dengan menempatkan beberapa pot kecil tumbuhan hijau.

source:  bulkea.com

3. Partisi Lipat

Kelebihan partisi di atas adalah penggunaan roda pada bagian bawah serta perpotongan yang dilengkapi engsel. Memudahkan untuk membuka dan menutup seperti pintu dan biasanya fleksibel untuk dipindahkan. Cocok digunakan sebagai pembatas pada ruang kerja pribadi di dalam rumah.

 

source: kardinad.ee

4. Partisi Kain

Layaknya gorden pada jendela, bahan kain pun dapat difungsikan sebagai pembatas sekaligus dekorasi.Khusus bagi rumah bergaya aristokrat, kain mermotif seperti di atas cocok digunakan sebagai pembatas ruangan. 

source: gallogiardini.it

5. Partisi dari Tumbuhan

Butuh perawatan sedikit ekstra ketika Anda merancang sekat dengan tanaman di dalamnya. Namun manfaat yang dirasa pun juga berlipat. Fungsi dekorasi sekaligus penyejuk ruangan bisa didapat dari pembatas ruangan jenis ini. Sediakan sebuah bidang lalu isi dengan tumbuhan berukuran tinggi di dalamnya. Sirami setiap hari untuk menjaga tumbuhan tetap terawat.