Saat ini banyak sekali lemari penyimpanan yang beredar dipasaran, berbagai bentuk dan ukuran yang ada bisa menjadi solusi penyimpanan anda, salah satu lemari yang populer dan banyak digunakan saat ini adalah lemari Mobile Shelving.

Apa itu lemari Mobile Shelving
Lemari Mobile Shelving merupakan jenis lemari untuk menyimpan dokumen atau arsip dalam kapasitas yang cukup banyak yang bisa bergerak dengan system manual ataupun otomatis.Pada umumnya lemari jenis ini terbuat dari bahan metal ataupun besi yang sangat kuat seperti lemari pada umumnya bentuk lemari ini seperti lemari biasa yaitu berbentuk persegi empat dengan jalur rel dibawahnya yang menjadi alas untuk penggerak lemari tersebut.

Ada beberapa nama lain dari lemari Mobile Shelving ini antara lain Mobile File System, Mobile Shelves, Mobile Shelving System, Lemari Arsip Dorong, ataupun lemari arsip gerak, yang pada dasarnya merujuk kepada sebuah lemari penyimpanan arsip yang mampu bergerak sepanjang rel yang disediakan.

Fungsi Lemari Mobile Shelving
Seperti lemari penyimpanan lainnya lemari Mobile Shelving ini mempunyai fungsi sebagai tempat penyimpanan data / arsip / dokumen sebuah organisasi atau perusahaan. karena tingkat kepraktisannya maka lemari Mobile Shelving ini sangat diminati oleh para pengelola system kearsipan. Dalam hal kapasitas yang lebih besar dari lemari lainnya lemari jenis ini juga mempunyai system pengamanan yang cukup tinggi dibanding lemari lainnya, ini dikarenakan system penguncian dan penggunaan hak akses (Pada system elektronik) yang ada pada lemari jenis ini.

Lemari ini terdiri dari rangkaian lemari (Bay) yang berderet sejajar jadi satu unit lemari Mobile Shelving ini bisa terdiri dari banyak rangkaian lemari yang disesuaikan dengan luas dan ukuran ruangan penyimpanan. Dengan system geser one way maka bisa mengefisienkan kapasitas ruangan yang ada.