Pernahkah Anda merasa kewalahan ketika Anda membersihkan meja kantor Anda di pagi hari? Pernahkah Anda bertanya-tanya bagaimana meja Anda menjadi rapi? Pernahkah Anda bermimpi suatu hari ketika Anda akan memulai hari kerja Anda, apakah itu di kantor atau di rumah, dengan meja yang bersih dan rapi? Jangan khawatir, Anda tidak sendirian.

Anda dapat membersihkan dan merapikan meja kerja Anda dan membuatnya menjadi lebih terorganisir.Anda hanya perlu sedikit disiplin Untuk membuat meja anda tetap terorganisir, Anda perlu membersihkan meja kantor Anda setiap hari sebelum Anda mengakhiri hari kerja Anda. Kebanyakan orang tidak ingin membersihkan meja mereka.Karena kadang kita berfikir jauh lebih mudah untuk meninggalkannya begitu saja.Tapi, pikirkan manfaatnya Ketika Anda tiba keesokan harinya, Anda akan merasa lebih energik dan memulai hari Anda dengan senyum jika Meja Kantor anda terlihat bersih dan rapi.

Sebelum Anda meninggalkan kantor anda untuk hari itu, sisihkan waktu 10-15 menit untuk membersihkan meja Anda dan daerah sekitarnya.bisa dengan cara mengatur pengingat di ponsel Anda, atau kalender komputer untuk menghentikan pekerjaan anda 15 menit lebih awal dan membersihkan meja Anda. Dengan cara ini Anda tidak akan lupa. Setelah Anda terbiasa dengan jadwal ini maka anda akan terbiasa dengan semuanya. Juga, setelah Anda membersihkan meja kantor Anda, satu hal yang besar yang perlu dilakukan sebagai starter untuk hari kerja berikutnya adalah meninggalkan satu file proyek di meja Anda sebagai pengingat instan dari apa yang Anda akan kerjakan di pagi hari. Dengan cara ini Anda tidak membuang-buang waktu Anda di pagi hari bertanya-tanya apa yang perlu dilakukan.

Saat menata meja Anda, pikirkan item yang Anda butuhkan secara teratur atau harian, dan barang-barang yang tidak diperlukan secara teratur.Lalu taruh hal-hal yang diperlukan setiap hari di atas meja Anda dan mereka yang tidak diperlukan secara teratur di laci meja Anda atau di sekitarnya.

Keranjang sampah dan shredder akan membantu menjaga kekacauan di ruang kerja anda.Setiap kali Anda mencetak Email, pastikan untuk membuang item yang tidak perlu segera. Papan buletin akan menjaga tujuan dan prioritas Anda pada semua pekerjaan anda.

Juga, jangan lupa untuk menempatkan motivator pribadi lainnya di meja Anda. Tempatkan foto-foto keluarga Anda, tanaman kecil atau fitur yang lain di meja Anda. Jika Anda berpikir semua item tersebut dapat meningkatkan fokus dan efisiensi anda dalam bekerja,anda bisa meletakkannya di Meja Anda.