Pengarsipan file merupakan salah satu kegiatan yang penting dikerjakan. Dengan mengarsipkan file secara teratur tentunya akan mempermudah seandainya suatu dikala memerlukan file tersebut. Salah satu media penyimpanan file merupakan lemari arsip. Banyak sekali profit dan ragam lemari arsip, mulai dari lemari arsip kayu, besi, filling cabinet, Mobile file dan lainnya.

1. Lemari Arsip Kayu

Lemari arsip ragam ini banyak diaplikasikan. Tak hanya bermanfaat sebagai pengarsipan saja, namun lemari arsip kayu malah bisa berfungsi sebagai dekorasi ruangan. Sama seperti ragam lemari arsip lainnya, lemari arsip kayu malah bisa menaruh bermacam dokumen atau file dalam bermacam ukuran.

2. Lemari Arsip Besi.

Lemari arsip besi atau lazim di ucap juga sebagai Fire Proof Cabinet. Lemari ragam ini tidak hanya memiliki fungsi sebagai media pengarsipan dokumen atau file saja, namun lemari ini malah tahan kepada api. Sehingga seandainya suatu dikala terjadi kebakaran, maka dokumen yang tersimpan di dalam lemari arsip besi tersebut tidak akan terbakar. Sangat di sayangkan bukan seandainya dokumen berharga terbakar demikian itu saja ?

3. Lemari Arsip Filling Cabinet.

Lemari arsip ragam ini tidak hanya di gunakan untuk kebutuhan kantor saja, namun lemari arsip ragam ini malah bisa di gunakan untuk kebutuhan rumah tangga. Ketika ini sudah banyak rumah yang memakai filling cabinet untuk kebutuhan rumah tangganya.

4. Lemari Arsip Mobile File.

Tipe lemari arsip selanjutnya merupakan Mobile file. Lemari arsip Mobile file dilengkapi roda yang bermanfaat supaya gampang digerakkan, sehingga lemari ragam ini bisa di gerakkan ke mana malah yang Anda inginkan, serta lemari ini memiliki fleksibilitas tinggi. Seandainya Anda memakai lemari ini sebagai transportasi file, maka lemari arsip Mobile file bisa menjadi akomodasi yang terbaik.