Dan seperti yang sudah kami katakan berkali-kali, jika sebuah rumah dapat mewakili sebuah keluarga, maka kamar tidur dapat mewakili setiap anggota keluarga atau seseorang. Dan karena mewakili seseorang, kamar tidur biasanya ditata senyaman mungkin dan sesuai dengan selera orang yang tinggal di dalamnya. Untuk itu, tidak heran jika setiap kamar tidur dalam sebuah rumah memiliki suasana dan desain yang berbeda-beda, karena pada dasarnya setiap orang memiliki selera yang berbeda dalam berbagai hal termasuk dalam menata kamarnya. Namun terlepas dari seperti apa suasana di dalam kamar tidur, ruangan ini tidak bisa lepas dari dua furniture. Dan dua furniture inilah yang membuat kamar tidur terasa nyaman. Furniture yang pertama adalah tempat tidur. Sesuai namanya, kamar tidur berfungsi sebagai tempat beristirahat, dan tempat tidur adalah furniture yang wajib dimiliki. Setelah tempat tidur, furniture kedua yang harus ada di dalam kamar tidur adalah lemari pakaian. Mengingat selain sebagai tempat istirahat, kamar tidur juga berfungsi untuk menyimpan berbagai barang seperti baju, celana, hingga kaus kaki dan sepatu, maka keberadaan lemari pakaian sangat dibutuhkan. Kebanyakan orang biasanya hanya akan memperhatikan desain lemari tersebut, apakah cocok dengan tema kamar yang diusung atau tidak. Padahal ini adalah langkah awal yang salah dalam memilih lemari.

Memang desain lemari juga sangat penting, tapi menentukan ukuran dan tata letak adalah langkah awal yang harus anda pikirkan jika ingin membeli lemari. Sebelum membeli pastikan ukuran lemari sesuai dengan ukuran kamar anda, jangan terlalu besar atau kecil dan pastinya sesuai dengan tata letak yang anda inginkan. Jika anda memilih konsep minimalis pada kamar tidur anda, secara otomatis semua barang yang anda pilih harus sesuai dengan konsep minimalis tersebut termasuk saat anda memilih lemari pakaian. Konsep minimalis sendiri selalu identik dengan kesan simpel, sederhana, sekaligus modern. Untuk itu saat membeli lemari pakaian, pilih lemari yang memiliki desain simpel dan modern. Hindari lemari dengan banyak ukiran karena hal tersebut tidak akan cocok sama sekali di kamar tidur minimalis anda. Agar lemari pakaian minimalis anda tetap awet, kualitas bahan lemari pakaian adalah hal yang juga penting. Biasanya lemari pakaian baik yang memiliki desain minimalis atau klasik terbuat dari kayu. Dari sekian banyak jenis kayu, jenis kayu jati adalah yang terbaik dan tidak mudah rapuh dan dimakan rayap.

Nah untuk memastikan, ada baiknya sebelum membeli, anda bisa bertanya pada penjual, jenis kayu yang jadi bahan utama lemari pakaian tersebut dan bagaimana kualitasnya. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, konsep minimalis selalu identik dengan kesan dan model yang simple, sederhana, sekaligus modern. Dan hal ini berlaku juga untuk warnanya. Lemari minimalis biasanya memiliki warna yang netral dan kalem. Namun tentu saja warna yang anda pilih harus sesuai dengan tema kamar tidur. Anda menyukai desain lemari pakaian minimalis yang akan anda beli, baik kualitas, ukuran maupun warnanya sudah sesuai dengan konsep kamar tidur anda, tapi ternyata harganya tidak sesuai dengan budget anda. Maka hal tersebut akan menggagalkan niat anda untuk memboyong lemari tersebut pulang. Jadi sebelum membeli, cari tahu harga lemari tersebut, atau minimal anda sudah mencari berbagai informasi mengenai harga pasaran lemari minimalis, sehingga saat anda pergi ke toko furniture, anda sudah memiliki budget yang sesuai. Dulu, lemari biasanya hadir dengan desain yang biasa saja, bahkan bisa dibilang kuno dengan warna coklat yang itu-itu saja. Nah seiring dengan hadirnya konsep minimalis saat ini, lemari juga bertransformasi menjadi lebih simpel, dan lebih modern. Dan berikut ini 60 Lemari Pakaian Minimalis yang bisa jadi referensi anda dalam memilih sebuah lemari pakaian! Memilih lemari pakaian sebenarnya bukanlah hal yang sulit, yang terpenting adalah desain, warna, dan harganya sesuai dengan anda. Dan karena lemari adalah jenis perabot yang seharusnya dipakai dalam jangka waktu cukup lama, pastikan lemari terbuat dari bahan berkualitas baik sehingga tidak cepat rusak dan anda tidak perlu membeli lemari lagi dalam jangka waktu dekat