Begitu banyak faktor masuk ke bagian yang tampaknya sederhana dari sebuah Ruangan Kelas. Kelompok Anak-anak selama bertahun-tahun (termasuk kepribadian, perilaku, dan tingkah laku mereka), jumlah Bahan Pembelajaran yang perlu disiapkan dan disimpan, berapa banyak anak didik yang dimiliki, perabot apa yang ada di dalam Kelas dan banyak lagi. Pengaturan Meja penting dalam Mengatur dan Mengelola kelas. Silahkan pilih salah satu yang sesuai dengan gaya kita mengajar, kebutuhan kita, dan kepribadian seorang guru didalam kelas. Ini adalah pengaturan yang paling baik digunakan. Kita bisa berjalan di antara setiap baris dan memperhatikan Anak didik kita. Model Pengaturan Meja ini mudah untuk kerja kelompok. Namun, ketika jumlah siswa lebih dari 32 siswa, pengaturan ini hampir tidak mungkin dilaksanakan dikarenakan terbatasnya Ruangan Kelas. Ini adalah Pengaturan Meja model lain yang sangat baik. Kita bisa dengan mudah mengakses setiap meja dan bergerak di antara baris. Pengaturan ini untuk aliran dan pergerakan. Jika kita tidak memiliki jumlah siswa yang banyak di Kelas, ini adalah pilihan yang baik untuk diterapkan. Pengaturan Meja model ini berfungsi dengan baik untuk pekerjaan mitra. Bisa juga digunakan dalam melakukan pekerjaan berkelompok tiga dan memotong salah satu baris. Variasi dalam pengaturan pasangan ini bekerja dengan baik untuk ukuran kelas yang lebih besar.

Para siswa juga memiliki lebih banyak pilihan dalam bekerja dengan pasangan atau kelompok kecilnya. Pengaturan ini sudah klasik tapi bagus. Setiap anak dapat melihat papan dari pengaturan ini. Kita juga memiliki pilihan untuk menempatkan hanya dua siswa bersama di belakang. Pengaturan ini membantu siswa tertentu yang hanya bisa duduki oleh anak-anak tertentu atau membantu siswa yang bisa kewalahan duduk oleh banyak anak-anak lain. Kita juga menawarkan lebih banyak dukungan kepada kelompok dua jika diperlukan. Pengaturan Meja Model ini sangat disukai karena semua orang dapat melihat papan tulis. Ini juga memungkinkan ruang yang cukup bagi siswa untuk mencapai meja mereka dari sisi mana pun. Pengaturan ini adalah cara yang menyenangkan untuk memposisikan siswa. Ini berfungsi baik untuk kerja kelompok maupun mitra atau tim. Kelemahannya adalah beberapa siswa kita mungkin mengalami kesulitan melihat papan dari baris vertikal di dekat bagian belakang. Pengaturan ini merupakan salah satu pengaturan yang baik jika kita memiliki Ruang kelas luas. Kita mengizinkan semua siswa untuk melihat papan dan sangat bagus untuk kerja kelompok atau tim. Ini juga membebaskan lebih banyak ruang lantai di sekitar ruang kelas. Pengaturan ini adalah pengaturan alternatif yang layak dicoba dan diterapkan dikelas. Ini bekerja dengan baik untuk kerja kelompok atau tim. Ini juga membantu menghemat ruang jika Anda tidak memiliki ruang kelas yang besar. Kita pasti sangat menyukai Pengaturan Meja seperti ini, karena berfungsi dengan baik jika kita tidak memiliki ruangan besar. Kita masih dapat berjalan-jalan dan mengakses meja masing-masing siswa dengan mudah dan itu membuat kelompok atau tim bekerja dengan mudah untuk dikelola. Pengaturan ini adalah model yang bagus untuk memasukkan banyak meja di area kecil. Siswa dengan mudah berjalan berkeliling ke mejanya masing-masing. Sama dengan pengaturan nomor 12 yaitu model yang bagus untuk memasukkan banyak meja di area kecil. Siswa dengan mudah berjalan berkeliling ke mejanya masing-masing.