Lemari arsip maupun Filling Cabinet memerankan bagian penting di dalam area kantor, mungkin beberapa pedoman berikut ini dapat mempermudah anda ketika hendak membeli serta mendapatkan Lemari Arsip yang berkualitas, banyak orang beranggapan bahwa seluruh lemari arsip diciptakan untuk fungsi yang serupa, akan tetapi ada beberapa hal yang mesti Anda ketahui ketika hendak membeli lemari arsip maupun Filling Cabinet untuk kantor maupun rumah.

Pedoman Memilih Lemari Arsip :

1. Stabilitas Lemari Arsip

Kegunaan dari seluruh lemari arsip yaitu untuk menyimpan file-file penting. Ketika sudah terisi penuh, beban lemari arsip pun dapat bertambah dan menjadi lebih berat, dikhawatirkan lemari tersebut tidak seimbang atau stabil sehingga lemari tersebut jatuh dan menimpa seseorang, pastinya hal tersebut sangatlah membahayakan. Itulah kenapa sangat penting ketika memilih lemari arsip yang stabil serta aman ketika lemari tersebut menjadi lebih berat.

2. Keamanan Lemari Arsip

Terkadang kita perlu lemari untuk menyimpan file rahasia serta tidak dapat diakses oleh semua orang terkecuali kita sendiri yang mengetahuinya. Kita bisa memilih lemari arsip yang difasilitasi dengan mekanisme penguncian guna mencegah pencurian file tersebut.

Jika Anda mempunyai rencana untuk menyimpan file yang begitu penting di dalam lemari arsip, tampaknya anda berpikir untuk mencari Lemari Arsip yang Tahan terhadap Api. Lemari tersebut mampu menahan suhu yang begitu tinggi, harga lemari arsip tipe ini biasanya lebih mahal, sebab pada lemari tahan api ini  diberikan lapisan tambahan keamanan guna melindungi file ketika terjadi kebakaran.

3. Daya Tahan Lemari Arsip

Lemari arsip pada umumnya mempunyai daya tahan lumayan lama sebagai properti kantor, akan tetapi ada bermacam tipe lemari arsip, masing-masing mempromosikan tingkat bobot yang berbeda-beda. Contohnya Lemari Arsip yang terbuat dari Besi mempunyai daya tahan lebih lama dibandingkan Lemari Arsip yang terbuat dari Kayu.

Jadi pastikanlah memilih lemari arsip yang didesain untuk kenyamanan serta keamanan dalam menjaga file-file perusahaan, sebab lemari arsip merupakan properti kantor yang berguna untuk memastikan bahwa dalam proses pengarsipan kantor bisa berjalan dengan lancar.