Meja kerja lebih jorok daripada dudukan toilet, apa iya? Sebuah penelitian dari Amerika Serikat menyebut lebih banyak kuman ditemukan di meja kerja daripada di dudukan toilet, Dalam penelitian yang dilakukan oleh University of Arizona, ditemukan bahwa rata-rata meja kerja di kantor memiliki jumlah kuman 400 kali lebih banyak daripada kuman yang ditemukan di dudukan toilet. Artinya, risiko infeksi penyakit lebih besar terjadi di ruangan kerja daripada kamar mandi.

“Kuman-kuman ini berkumpul di benda-benda yang digunakan bersama. Telepon kantor, mesin fotokopi, keyboard, laci dan lemari merupakan tempat favorit kuman bersembunyi,” demikian tulis peneliti, dikutip dari Channel News Asia, Peneliti menyebut ada beberapa alasan mengapa meja kerja bisa lebih jorok daripada dudukan toilet. Pertama, waktu yang dihabiskan seseorang di meja kerja lebih lama daripada waktu yang dihabiskan di toilet.

Hal ini membuat benda-benda di meja kerja lebih banyak terpapar kuman yang dibawa dari luar ruangan. Tak hanya itu, luas permukaan meja kerja yang lebih besar daripada dudukan toilet juga membuat kuman bisa bergerak lebih leluasa. Terlebih, kebersihan meja kerja sangat tergantung kepada higienitas pemiliknya. Jika meja kerja jarang dibersihkan, apalagi dipakai sebagai tempat makan, maka tak heran jumlah kumannya pun akan banyak.

Michael Loughlin, MD, pakar mikrobiologi dari School of Science and Technology, Nottingham Trent University, menyebut menjaga kebersihan meja kerja penting untuk mengurangi infeksi di kantor. Kebiasaan buruk seperti menumpuk tisu bekas ingus di meja dan menggigit pulpen sudah seharusnya dihindari.”Jika Anda bisa mencuci tangan selepas dari kamar mandi, maka menjaga kebersihan meja kerja tak seharusnya jadi masalah,” tutupnya.

Dempsey Table

Meja kayu panjang ini sangat cocok sekali untuk kantor dengan konsep Coworking Space. Meja dan kursinya bisa memuat beberapa orang. Disini proses pertukaran ide-ide akan lebih berjalan dengan baik karena antar satu sama lain akan lebih terhalang dengan sekat atau jeda yang menghalangi.

Chalk Walk Table

Seringkali kita membutuhkan memo / catatan tempel di meja kita untuk mengingatkan kita. Tetapi dengan meja jenis ini kita tidak membutuhkannya, bahkan lebih hemat dan praktis.