Pengertian dan Fungsi Meja
Meja adalah salah satu furniture yang memiliki permukaan datar dan bagian bawahnya disokong oleh empat kaki. Meja kantor umumnya memiliki laci. Yang dimaksud dengan meja kantor adalah meja yang digunakan oleh direktur, pegawai sebagai alas untuk menyelesaikan, mengerjakan pekerjaan di kantor.

Selain digunakan sebagai alas, meja kantor berfungsi juga sebagai tempat meletakkan peralatan kantor seperti kertas, pena, komputer dsb. Ada berbagai pilihan meja kantor, masing-masing bisa dipilih sesuai dengan fungsi dan ukurannya.

Pengertian dan Fungsi Kursi
Kursi Kantor adalah salah satu furniture yang biasa juga disebut dengan tempat duduk. Kursi digunakan untuk menyangga tubuh ketika bekerja di depan meja. Selain itu kursi berfungsi sebagai tempat beristirahat. Oleh sebab itu kursi untuk kantor yang tepat adalah yang memiliki bagian punggung atau alas bagian belakang agar pegawai bisa meluruskan punggungnya setelah seharian berada di depan meja.

Ada banyak model kursi yang bisa Anda temukan ditoko perlengkapan mebel, ada yang bentuknya bundar dengan satu kaki di bagian tengah, ada juga kursi yang dilengkapi dengan sandaran untuk kaki dsb.

Kursi yang tepat untuk menunjang pekerjaan adalah kursi yang memiliki 4 buah kaki yang digunakan untuk menopang berat tubuh orang yang duduk diatasnya. Model yang banyak digunakan diperusahaan atau instansi adalah kursi lipat karena lebih praktis ketika disimpan dan lebih menghemat ruangan.