Pentingnya Memperhatikan Kualitas Meja Meeting

Pernahkan Anda berpikir bahwa meja meeting akan mempengaruhi hasil dari sebuah meeting? itu sangatlah mungkin. Seperti halnya, jika meja untuk meetingnya bagus, memenuhi kebutuhan peserta meeting serta cukup representatif, sepertiny hal tersebut akan menunjang kelancaran dan bisa memberikan hasil yang jauh lebih baik dalam meeting.Di sini ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan ketika Anda akan merancang ruang meeting di kantor Anda :

  • Fungsi

Di dalam ruangan meeting umumnya diperlukan Meja Meeting yang cukup besar, atau paling tidak lebih besar dari pada meja kerja biasa. yang kemudian dilengkapi dengan beberapa buah kursi yang mengelilingi. Karena tak jarang juga ruang meeting digunakan untuk seminar, pelatihan bagi karyawan, ataupun firs induction untuk karyawan baru.Bukan hanya itu ruang meeting juga biasanya bisa beralih fungsi menjadi meja tempat menghidangkan berbagai sajian menu pada saat perusahaan sedang mengadakan acara ataupun gathering dengan perusahaan lain.Itulah sebabnya pilihlah meja meeting yang memenuhi syarat untuk memiliki fungsi-fungsi tersebut.

  • Bentuk

Bentuk dan besarnya meja meeting bergantung pada kebutuhan dan juga kapasitas ruangan. Untuk meeting dua orang, meja berbentuk persegi atau oval berdiameter satu meter sudah cukup representatif. Untuk pertemuan lebih dari dua orang, meja meeting yang dibutuhkan adalah yang berbentuk oval, bukan persegi panjang, dengan panjang 1,5-2 meter dan lebar 70 cm. Sedangkan untuk peserta meeting yang lebih dari empat orang, meja persegi panjang dengan tinggi 60 cm terasa lebih nyaman. Sehingga kaki dari para peserta meeting tidak lelah menjuntai terlalu lama. Karena dapat  menjejakan ke lantai pada meja yang cukup rendah tersebut.

  • Bahan

Bahan yang baik dan representatif untuk sebuah meja meeting adalah bahan Stainless. Bahan ini akan terasa ringan namun sangat kokoh, dengan desain yang minimalis, terlihat mewah dan berkelas juga tidak terlalu banyak menyita perhatian saat meeting. Sistem lipat ataupin knock down tidak masalah karena mudah dipindah dan biasanya cukup ringan. Namun, jangan sampai terlalu ringan shingga tidak stabil dan membahayakan peralatan elektronik seperti laptop yang diletakan diatas meja meeting.Tapi juga harus diperhitungkan sisi permukaan meja, jangan sampai ada yang menonjol atau kasar. Karena dapat melukai tangan peserta. Selanjutnya meja meeting berlapis kaca juga baik, karena jika ada kopi atau makanan yang tumpah, tidak akan merusak tekstur meja meeting.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Konsultasi Online