1 Sakit Punggung Dan Leher

Meje kerja yang kotor dan tidak rapi akan membuat tata letak barang-barang yang ada di tempat kerja anda pun tak beraturan. Lalu apa hubungannya dengan sakit punggung dan leher? Begini, ketika meja kerjamu berantakan maka kamu akan sulit menggeser keyboard sehingga nantinya kamu akan terbiasa dengan posisi duduk yang tidak baik dan itu akan mengakibatkan sakit punggung dan juga leher.

2 Sumber Penyakit

Tahukah anda? Ternyata sebetulnya meja kerja yang kotor lebih banyak terdapat 400 kali lebih banyak bakteri daripada yang berada di toilet. Wah, bagaimana anda masih mau membiarkan meja, telepon, atau peralatan lainnya berdebu dan kotor?

3 Meningkatkan Stress

Seperti yang telah kita bahas diawal bahwa lingkungan adalah salah satu faktor yang sangat menunjang dalam sebuah pekerjaan. Apabila tempat kerja kita bersih dan rapi maka kita pun akan bisa bekerja secara baik namun berbanding terbalik jika meja kerja kita kotor dan super berantakan. Anda pun akan merasa stress dan tidak bersemangat melihat semuanya berserakan tak beraturan dimeja kerja.

4 Tidak Berkompeten

Kebersihan dan kerapihan mencerminkan bahwa seseorang itu bisa memaksimalkan waktu kerjanya. Berbeda dengan karyawan yang tidak bisa membuat tempat kerjanya rapi dan bersih ia akan cenderung dinilai tidak bisa mengoptimalkan waktu kerja dan dan juga dinilai malas.