Perubahan Meja Sekolah Dari Masa Ke Masa

Perubahan Meja Sekolah Dari Masa ke Masa, Agan Pernah Mengalami ini? Selamat pagi Agan and Sista pecinta tulisan Ane. Jumpa lagi dengan penulis oke yang selalu dirindukan. Agan and Sista pasti pernah sekolah kan? Duduk di bangku apa lesehan? Pasti dibangku lah ya, nahh Ane mau bahas bangku sekolah dari zaman dahulu hingga sekarang. Simak seperti apa perubahannya. Sekolah adalah kebutuhan pokok untuk diri sendiri selain makan. Jika raga butuh nasi maka otak ruh butuh ilmu. Dimana dapat kita temukan ilmu kehidupan? Dimana pun dapat kita temukan, salah satunya di sekolah. Agan and Sista pasti pernah sekolah ya? Mungkin sekolah zaman dahulu sama sekarang sangat berbeda. Dahulu sekolah itu adalah hal yang utama, memang untuk mencari ilmu. Namun berdasarkan pergeseran masa, ikut bergeser pula pola pikir siswa atau siswi sekolah. Beberapa orang dari anak sekarang sekolah hanyalah untuk sekedar mencari gelar atau ijazah, tak ada ilmu yang bisa dipraktekan saat lulus.

Bahkan banyak yang menjadi pengangguran karena terlalu menyepelekan ilmu. Ini akan Ane bahas di thread Ane yang lain. Kali ini Ane mau bahas soal meja dan kursi dari masa ke masa. Mungkin akan mengingatkan Agan and Sista pada memori masa lalu. Dimana meja dan kursi sekolah bisa dijadikan alat berkreatifitas tergantung daya pikir masing-masing siswa. Tempat nempel permen karet, dibalik bangku pasti anak jadul selalu kreatif. Menempelkan bekas permen karet tanpa tahu itu jorok atau enggak. Laci sebagai tempat sampah, bekas jajan atau kertas dimasukan ke laci. Kursi sebagai tempat tidur. Saat jam istirahat ruang kelas bak hotel, semua pada molor dengan menjajarkan kursi-kursi jadi satu untuk alas tidur. Meja jadi majalah, dicoret-coret nama, gambar bahkan ejekan-ejekan nama pacar. Terlihat rapih dan mewah, satu orang dibagi satu kursi dan satu meja. Kursi dan Meja terbuat dari besi atau sejenisnya, terlihat kokoh dan tidak reot. Kalau diingat-ingat memang lucu ya GanSis. Dulu Ane jadi ketua kelas dari kelas 4-6 SD.

Jadi Ane sering ditugasin buat ngecek laci meja, siapa yang jorok dihukum. Mungkin era modern tidak seasik dulu ya GanSis. Dulu permainan juga masih tradisional bahkan sangat tradisional. Kalau sekarang sudah mainan gadget jadi keakraban antara siswa satu dengan yang lain juga berkurang. Tidak dapat dipungkiri, kita hidup dan ada saat ini karena memang ada masa lalu. Jadi sekuat apa pun kita tak mungkin dapat menghapus kisah yang berlalu. Anak jaman sekarang mungkin jarang ada yang merasakan betapa sedihnya kalau waktu bayar sekolah belum ada duit, jaman Ane dulu masih ngerasaain😅 jadi sekarang hidup gak kaget kalau lagi bokek. Alhamdulillah dari masa ke masa kehidupan semakin maju dan sekolah juga sudah ada yang nanggung. Harapannya untuk anak sekarang si lebih giat belajar karena sudah difasilitasi oleh pemerintah. Nahhh itu lah tadi thread Ane yang bahas soal meja kursi sekolah dari masa kemasa. Mudah-mudahan dapat mengingatkan kita kepada masa lalu yang membesarkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *