Keberadaan partisi penyekat ruangan kantor menjadi satu hal yang mutlak bagi instansi-instansi atau perusahaan. Selain membagi fungsi ruangan, penyekat berfungsi untuk melindungi privasi dari masing-masing karyawan. Selain itu, pemilihan partisi penyekat dinilai lebih hemat dan praktis daripada harus membangun tembok permanen yang cenderung mahal dan butuh banyak perencanaan.

Jenis-jenis partisi penyekat sendiri pun sangat beragam, ada penyekat model bilik, penyekat portabel, penyekat akordeon, hingga penyekat kaca. Anda bisa memilih partisi mana yang sekiranya Anda butuhkan. Jika Anda belum memiliki gambaran apa saja jenis partisi yang ada, berikut adalah penjelasannya.

Jenis Partisi Penyekat Ruangan Kantor Sesuai Kebutuhan Anda Ada beberapa jenis partisi penyekat ruangan kantor yang bisa Anda temukan di pasaran saat ini. Jenis-jenis ini tentu saja menyesuaikan dengan kebutuhan dari kantor atau perusahaan Anda. berikut adalah penjelasan dari jenis-jenis penyekat tersebut.

1.Penyekat Bilik Mungkin penyekat ini adalah model yang paling banyak digunakan di kantor dan instansi-instansi di Indonesia. Atau Anda juga bisa menemukan penyekat bilik ini dalam film-film yang mengambil suasana tempat di kantor-kantor. Penyekat model ini biasanya terdiri dari dua hingga empat meja karyawan dengan bilik menutupi di antaranya. Bilik yang menutupi tidak terlalu rapat hingga menyisakan jalan keluar masuk bagi karyawan yang menempatinya. Penyekat bilik termasuk digemari karena bisa melindungi privasi karyawan dengan baik.

2.Penyekat Portabel Partisi penyekat ruangan kantor yang kedua adalah jenis penyekat portabel. Konsep utama yang ditawarkan oleh penyekat ini adalah konsep minimalis. Praktis dan ekonomis adalah nilai utama dari penyekat portabel. Tidak ada bilik tinggi seperti penyekat bilik, penyekat portabel hanya membatasi ruang antar karyawan dengan pembatas setinggi jengkal saja. pilihan penyekat portabel sangat cocok bagi Anda yang memiliki kantor nomaden atau masih sering berpindah-pindah tempat.

3.Penyekat Akordeon Jenis partisi yang selanjutnya adalah penyekat akordeon. Penyekat ini hampir sama dengan jenis penyekat bilik. Namun, komposisi duduk lebih seperti meja rapat dengan sekat tinggi di kedua sisinya. Sedangkan untuk ruang di sebelahnya tidak menyediakan sekat. Kelebihan partisi penyekat ruangan kantor ini adalah kemampuannya untuk bisa dikonfigurasi seperti buka tutup sekat sehingga memudahkan komunikasi antar karyawan jika sedang dibutuhkan.

4.Penyekat Kaca Yang terakhir adalah model penyekat kaca. Dalam perusahaan, biasnya penyekat kaca hanya diberikan kepada bagian-bagian khusus saja. bukannya tanpa alasan, penyekat kaca ini mampu memberikan privasi secara penuh sekaligus meredam kebisingan yang terjadi di luar ruangan. Jadi sangat cocok bagi Anda yang menduduki posisi penting memasang penyekat jenis ini.

Itulah jenis-jenis partisi penyekat ruangan kantor yang bisa Anda ketahui. Masing-masing jenis partisi memiliki kelebihan dan kekurangannya. Silakan pilih jenis partisi sesuai dengan kebutuhan kantor Anda.