Seperti rumah pada umumnya, gaya design interior rumah minimalis ini memiliki beberapa ruangan yang tersedia seperti ruang tamu dan keluarga, teras rumah, kamar tidur, dapur, dan ruang makan.

Ruang Tamu dan Keluarga

Bagian pertama yang bisa Anda dapatkan untuk gaya minimalis adalah di bagian ruang tamu dan keluarga. Sebagai ruangan yang langsung terlihat ketika masuk ke dalam rumah, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar tercipta gaya minimalis ditambah kenyamanan untuk seluruh anggota keluarga.

Dimulai dari membuat langit-langit yang tinggi sehingga terlihat lebih luas, lalu jangan lupa pasang jendela yang besar agar pencahayaan lebih banyak yang masuk ke dalam rumah. Untuk jendela ini, Anda juga bisa hemat listrik karena tidak perlu lampu di saat pagi hingga sore hari karena pencahayaan sudah cukup baik.

Dari dua hal ini saja, Anda bisa mendapatkan sirkulasi udara yang bagus. Untuk cat sendiri, pilihlah warna yang lembut. Sedangkan untuk furniture yang digunakan, bisa memiliki aksen kayu yang membuat ruangan semakin nyaman.

Kamar Tidur dengan Desain Interior Minimalis

Bagian kedua yang bisa Anda dapatkan untuk gaya minimalis adalah kamar tidur. Sebagai tempat untuk istirahat seluruh anggota keluarga, sebaiknya jangan terlalu memberikan banyak desain yang aneh-aneh, termasuk dari furniture sendiri.

Jika lemari baju Anda bisa menggunakan sliding door, maka lebih baik lagi. Untuk cat, gunakan warna putih atau pastel sehingga suasana ruangan lebih fresh dan lebih cerah. Efek lega juga terasa di dalam kamar tidur sehingga Anda bisa beristirahat dengan nyaman.

Ruang Makan

Memasuki ruang makan, sebenarnya memiliki nilai-nilai desain yang sama dengan ruang tamu dan keluarga. Tetap pertahankan cat warna putih atau pastel. Lalu, berikan juga aksen kayu di bagian furniture yang membuat ruangan terlihat lebih bagus lagi dan natural. Jika ruang makan Anda bisa memandang langsung ke bagian taman di luar, itu jauh lebih baik lagi karena semakin memberikan kesan segar yang memang perlu ada di dalam rumah bergaya minimalis.

Dapur

Selain ruang makan, dapur yang biasanya saling berdekatan bisa dibuat minimalis juga. Karena di sini pastinya memiliki banyak barang, sebaiknya gunakan furniture yang bertipe built-in sehingga ruangan yang ada bisa dimaksimalkan tanpa meninggalkan ruang kosong yang berkesan tidak nyaman dan malah membuat Anda ingin mengisinya dengan barang tertentu.