Seringkali kita dihadapi tugas untuk mengisi ruangan kantor kita dengan seluruh kebutuhan yang diperlukan bagus untuk kita sendiri maupun untuk karyawan lainnya. Itu banyak alternatif furniture atau mebel kantor, sehingga kita kesusahan untuk menentukan mana produk yang bagus mana yang buruk. Kadang bahkan kita termakan cuma dari brosur yang menarik maupun diskon yang besar.  Berikut beberapa langkah yang dapat kita pakai untuk menerima furniture kantor yang pas.

1. Catat Kebutuhan

Catat kebutuhan kantor Anda, apa saja dan berapa banyak yang diperlukan. Furniture kantor tak cuma meliputi meja kerja atau bangku kerja saja, namun juga banyak variasinya. Bisa jadi kantor Anda juga memerlukan Filing Cabinet, Brankas atau Lemari Besi, Locker, Partisi atau Workstation, Mesin Kehadiran, dan lain sebagainya. Usahakan tak membeli untuk kemudian tak dipakai. Jika kantor Anda cukup membeli 1 unit Filling Cabinet untuk dipakai bersama-sama kenapa sepatutnya beli lebih?

2. Ukur Ruangan Kantor

Ukur ruang kantor yang Anda miliki sedetail-detailnya untuk kemudian disesuaikan dengan belanja furniture dan kelengkapan kantor. Jangan hingga membeli namun kemudian kita keder untuk menaruhnya dikarenakan keterbatasan ruang kantor. Sebisa mungkin manfaatkan ruang kantor seefektif mungkin, misalkan dengan meletakkan filling cabinet di satu lokasi bersama. Jika perlu buatlah layout, kemudian gambarkan peletakan furniture dan kelengkapan kantor yang akan Anda beli.

3. Cari Supplier

Manfaatkan search engine untuk mencari webstore alat kantor yang dapat diandalkan, lengkap, dengan harga yang murah dan bersaing.