Tips Memilih Lemari Pakaian Plastik, Aluminium, Kayu

Tips untuk Anda saat akan memilih lemari pakaian terutama untuk kamar yang kecil, yang perlu anda ketahui supaya tidak salah pilih. Pertama, untuk bisa mengetahui tips dalam memilih lemari pakaian untuk kamar berukuran kecil adalah dengan mengetahui terlebih dahulu seberapa luas lahan atau ruang kosong yang ada pada kamar anda. Apabila anda sudah mengetahui hal ini, pasti akan lebih mudah untuk anda menentukan ukuran lemari pakaian nantinya. Tips untuk memilih lemari pakaian untuk kamar berukuran kecil akan dapat dilakukan bila anda bisa mengingat berapa banyak baju yang anda punyai. Apakah cukup bila semuanya nanti dimasukkan dalam lemari pakaian? Bila tidak, maka salah satu tips dalam memilih lemari baju untuk kamar berukuran kecil adalah dengan meletakkan barang seperlunya dalam kamar. Perlu diingat bahwa kamar anda buka gudang yang digunakan untuk meletakkan semua barang-barang.

Bila jumlah baju terlalu banyak, anda bisa memilih baju mana yang paling sering dikenakan untuk nantinya dimasukkan dalam lemari pakaian. Sisanya, bisa anda simpan di keranjang atau kotak tertutup lalu taruh di luar kamar. Tips untuk memilih lemari pakaian untuk kamar berukuran kecil ditentukan juga oleh berapa jumlah orang yang menempati kamar. Tidak perlu membeli lemari baju dengan tiga pintu bila anda tinggal sendiri di kamar. Namun, lain halnya bila sebuah kamar ditempati oleh dua orang. Dengan hal tersebut maka anda bisa memilih lemari pakaian dengan sekat atau pintu yang terpisah. Dengan adanya sekat ini, akan memudahkan anda saat mencari baju dan supaya baju anda tidak tercampur dengan baju punya orang lain. Jangan lupa untuk cek sekat penahan yang terdapat pada lemari pakaian. Apakah sekatnya terlalu tipis atau memang sudah cukup jika digunakan sebagai pembatas. Jika kualitas sekat lemari pakaian anda sudah bagus, maka anda sudah tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk memperbaiki sekat penahan yang lepas atau rusak. Mempunyai banyak sekat atau ruang yang berbeda sesuai dengan kegunaannya merupakan salah satu tips dalam memilih lemari pakaian untuk kamar berukuran kecil.

Agar lemari tetap menyatu dengan perabotan dan keseluruhan ruang, maka kalian harus mengetahui tips memilih lemari pakaian di kamar yang kecil dengan cara memilih lemari yang memiliki desain minimalis. Desain lemari minimalis sangat cocok diterapkan untuk hunian yang tidak memiliki ruang yang banyak. Dengan memiliki desain lemari pakaian minimalis yang bagus, kalian sekaligus bisa memperindah tampilan rumah. Desain lemari minimalis akan memberikan kesan kamar tampak lebih luas. Tips memilih lemari pakaian di kamar yang kecil selanjutnya adalah memilih lemari pakaian minimalis dengan bentuk yang ramping dan tinggi. Jangan pilih lemari baju minimalis dengan ukuran yang lebar agar ruangan tidak sesak. Lebih baik pilih lemari pakaian minimalis dengan tinggi yang dimaksimalkan dengan tinggi ruangan. Cara ini dapat menghemat ruang tanpa mengurangi kapasitas penyimpanan baju. Dengan desain lemari pakaian modern yang minimalis, maka kalian akan mendapatkan tampilan kamar yang elegan dan terkesan lebih lapang. Tips memilih lemari baju di kamar yang kecil cukup dengan meneliti pada bagian dalam lemari baju minimalis. Cek pada pola potongan kayunya, apakah potongannya dibuat dengan rapi. Cek daun pintu lemari juga apakah terbuat dari belahan kayu yang disambung.

Sebisa mungkin jangan memilih lemari yang daun pintunya terbuat dari belahan kayu yang disambung. Tren saat ini yang berkembang di dunia furnitur adalah lemari dengan desain pintu minimalis yang tidak memiliki gagang pintu. Terlihat elegan dan terkesan bersih. Ruang sempit akan terasa lebih luas dengan memilih warna furnitur yang tepat. Warna terang akan membuat segalanya lebih jelas, karena di dalam kamar yang kecil, pandangan akan terbatas. Tips memilih lemari baju di kamar yang kecil dapat ditentukan dari warna lemari yang sama dengan warna tema atau dekorasi ruangan milik kalian. Rekomendasi warna terbaik untuk lemari baju minimalis adalah dengan memilih warna netral seperti putih, krem, kuning gading, abu-abu muda, dan warna-warna yang mengandung unsur natural seperti warna kayu. Kelebihan dari warna-warna lemari natural adalah sangat mudah dipadankan dengan furniture serta aksesoris kamar yang ada di ruangan kalian. Saran terbaik dalam tips memilih lemari pakaian di kamar yang kecil adalah menghindari memilih warna lemari baju yang berwarna gelap.

Warna gelap akan menimbulkan kesan ruangan yang tidak lapang dan terlihat penuh. Bisa juga kalian pilih lemari yang memiliki unsur kaca. Ini sebagai salah satu trik jitu untuk ilusi mata bahwa kamar kecil yang kita miliki terkesan luas. Selain itu, kalian juga tidak perlu ruang lagi untuk digunakan menaruh kaca karena sudah built-in dengan lemari baju minimalis. Tips memilih lemari pakaian di kamar yang kecil lainnya adalah dengan memilih lemari yang memiliki desain pintu geser. Berbeda dengan lemari konvensional pada umumnya yang mengharuskan untuk menyisakan sedikit ruang di sebelah kanan dan kiri lemari agar pintunya dapat dibuka. Dengan lemari modern minimalis, kalian tidak perlu membutuhkan banyak ruang untuk menaruhnya. Ruang yang sempit bukan jadi batasan untukmu dalam memilih lemari, kan. Desain lemari minimalis dengan pintu geser sekarang sudah menjadi populer karena terkesan elegan, simpel, namun fungsional karena bisa menghemat ruang. Tips memilih lemari baju di kamar yang kecil adalah lebih selektif dalam memilih bahan baku furnitur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *